Tersedia 155 Ton Beras di ATM Beras Kementerian Pertanian

ATM Beras Kementerian Pertanian. (Foto: Istimewa)

KBRN, Jakarta : Kepala Badan Litbang Pertanian Kementerian Pertanian (Kementan) Fadjry Djufry mengatakan hingga saat ini 155 ton beras dari program ATM Beras.

Program yang dimulai sejak awal bulan Ramadhan tersebut menargetkan penerimaan satu Kepala Keluarga (KK) mendapatkan 1,5 kilogram beras per harinya, dimana penerimaan sehari maksimal 1.000 KK.l

Dirinya mengatakan hal ini sebagai bentuk penanganan terkait dampak wabah pandemi Coronavirus (Covid-19). Kementan sebelumnya telah meluncurkan program ATM Beras yang sudah berjalan wilayah Jabodetabek.

Menurutnya, dengan adanya ATM beras ini merupakan salah satu bukti nyata program bantuan pemerintah yang disalurkan melalui Kementan.

“Kemerntan sudah salurkan sekitar 155 ton beras, dan akan dilaksanakan Insha Allah selama Ramadhan paling tidak dan kita baru batasi di 10 Kodim di Jabodetabek," kata Fadjry via teleconference di BNPB Jakarta, Selasa (5/5/2020).

Menurutnya program kerjasama dengan pihak TNI tersebut dipilih agar penyaluran bantuan beras dapat berjalan tertib dan disiplin dengan mengutamakan physical distancing. 

“Maka mesin ATM Beras diletakkan di 10 Kodim yang ada di Jabodetabek,” jelasnya.

Dirinya menambahkan dengan melalui ATM diharapkan memberikan pendidikan kepada masyarakat pahami arti dari physical distancing.

”Lalu kami bekerjasama dengan TNI karena untuk jaga kedisiplinan warga, agar warga yang mengambil beras tersebut bisa tertib dilakukan sesuai protokol penanggulangan Covid-19," pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00