Nasib Pedagang Takjil di Masa Pandemik

KBRN, Sungailiat : Berbeda dari Ramadhan tahun sebelumnya. Ramadhan kali ini suasana ketika berburu takjil untuk berbuka puasa nampak sepi, mengingat adanya Pandemik Covid-19 sehingga masyarakat diimbau untuk tetap berada dirumah.

Apalagi banyak pedagang-pedagang takjil yang biasanya menjajakan jualannya, kini sudah banyak yang tidak berjualan dikarenakan sepi pembeli.

Covid-19 benar-benar berdampak terhadap perekonomian masyarakat. Seperti yang diutarakan salah satu pedagang musiman ketika bulan Suci Ramadhan, else. Yang mengatakan bahwa pada bulan puasa tahun ini dirinya tidak membuka lapak jualan, karena selain adanya imbauan dari pemerintah untuk menghindari keramaian, dirinya pun khawatir barang dagangan tidak habis terjual.

"Kalo sekarang bingung kita gak bisa jualan membuka lapak seperti tahun sebelumnya, gara-gara corona ini, udah susah makin susah," ujar Else, minggu (3/5/2020).

Untuk saat ini, kata Else, ia hanya berjualan dengan cara menawarkan barang dagangannya dari rumah ke rumah. Itu pun terkadang tak habis terjual.

Dia hanya berharap, agar wabah Covid ini dapat segera berakhir, sehingga dirinya bisa kembali menjajakan jualannya kepada masyarakat yang mencari kudapan untuk berbuka puasa. Sehingga perputaran ekonomi masyarakat dapat kembali normal.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00