Gandeng Bulog, KPP Jual Gula Rumah Ke Masyarakat

KBRN, Jakarta: Sejak beberapa waktu lalu gula pasir mengalami kelangkaan dan kenaikan yang signifikan baik di pasar Tradisional dan pasar modern. Untuk mengantisipasi lonjakan harga bahan pokok terutama gula, Komite Pedagang Pasar (KPP) menggandeng Badan Urusan Logistik (Bulog) untuk melakukan operasi pasar Gula ke permukiman rumah rumah warga.

"Untuk hari ini kami turun langsung khususnya warga Jakarta Timur, untuk membantu mereka dengan melakukan operasi penjualan bahan pokok khusus Gula langsung keliling rumah ke rumah warga," kata Ketua Komite Pedagang Pasar (KPP) Abdul Rosyid Arsyad, di Jakarta, Selasa (7/4/2020).

Rosyid menjelaskan dalam operasi stabilkan harga bahan pokok pada hari ini, gula sebanyak 50 Ton yang dijual senilai Rp 12 Ribu perkilo, penjualannya keliling rumah ke rumah warga. akan disiapkan ratusan ribu ton ke setiap kecamatan dan kelurahan yang ada di Wilayah Jabodetabek, pemesanan dan pengirimannya akan di koordinir pengurus RW dan RT, saat ini masih tahap awal berjalan operasi penjualan bahan pokok keliling dari rumah ke rumah.

"Operasi bahan pokok ini akan kami lakukan keliling ke rumah rumah warga tiap tiap kecamatan, kelurahan/desa dan pasar pasar yang ada di wilayah Jabodetabek," jelas Rosyid

Lebih lanjut Rosyid juga menuturkan dalam situasi pandemi Covid 19 atau Corona ini, pihaknya bersama tim memiliki inisiatif untuk langsung dor too dor kerumah rumah warga dalam memasarkan gula tersebut dalam rangka menstabilkan harga bahan pokok.

"Ini kami lakukan agar kegiatan yang kami lakukan tidak membuat titik kumpul atau kerumunan warga. Guna menghindari corona," tutupnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00