Ini Cara yang Perlu Dilakukan Menkeu untuk Selamatkan Jiwasraya

KBRN, Jakarta : Analis Asuransi Irvan Rahardjo saat berbicara dalam sebuah acara diskusi di Jakarta mengatakan salah satu cara untuk mengatasi sekaligus menyelamatkan masa depan perusahaan PT Asuransi Jiwasraya itu bisa dilakukan dengan cara menyuntikkan dana segar atau Bailout.

Menurutnya, Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani dapat segera mengambil keputusan yang cepat dan tepat, salah satunya dengan melakukan Bailout yang sebelumnya pernah dilakukan pemerintah saat memberikan Bailout dalam kasus penyelamatan kasus Bank Century.

"Kita serukan kepada Menteri Keuangan (Menkeu) agar memberikan Bailout (membailout) karena pemerintah sejauh ini terlihat absen," kata Irvan Rahardjo dalam acara diskusi “Jiwasraya dan Prospek Asuransi” di Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (18/1/2020).

Ia menjelaskan ada sejumlah masalah atau problem dalam kasus Jiwasraya, salah satunya karena tidak becusnya tata kelola dan tidak ada kepatuhan.

Irvan dalam hal ini juga mengatakan bahwa lembaga Otoritas Jasa Keuangan (OJK) merupakan salah pihak yang harus bertanggung jawab terkait terjadinya dugaan penyelewengan yang terjadi di Jiwasraya.

"Lembaga OJK itu juga perlu direvisi atau dirombak, karena OJK penuh dengan konflik kepentingan, penuh dengan aturan, padahal OJK suvervisor (melakukan pengawasan)," tutupnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00