Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini Dukung Bentuk Pansus Jiwasraya

KBRN, Jakarta : Ketua Fraksi PKS, Jazuli Juwaini mendukung Pansus Jiwasraya untuk mengusut tuntas gagal bayar dana nasabah Jiwasraya hingga Rp 13 Triliun. Hal ini dikatakan Jazuli Juwaini dalam Penandatanganan Fraksi PKS atas Skandal Keuangan Jiwasraya yang disetujui dan ditandatangi oleh seluruh Anggota DPR RI dari Fraksi PKS.

Jazuli Juwaini yang juga Anggota Komisi I menyebut Pansus Jiwasraya akan berkerja secara komprehensif dengan berkoordinasi bersama Komisi Komisi di DPR RI, Kementerian dan Lembaga terkait. Pansus Jiwasraya diharapkan dapat membuka sepenuhnya penyebab kasus gagal bayar dana nasabah Jiwasraya.

Baca juga : Diperiksa Sebentar, Benny Tjokrosaputro Ditahan Akibat Kisruh Jiwasraya

Baca juga : Effendi Simbolon Desak OJK Diperiksa Terkait Jiwasraya dan ASABRI

"Pansus ini akan melintasi berbagai macam Komisi, Lembaga, dan Kementerian terkait, kalau Panja bisa saja itu hak fraksi fraksi, kami mengusulkan akan lebih komprehensif dibentuknya melalui pansus ini, karena kami ingin mengungkap," ungkap Jazuli Juwaini kepada wartawan di Gedung DPR RI, Jakarta, pada Rabu (15/1/2020).

Anggota Komisi III dari Fraksi PKS, Habib Aboe Bakar Alhabsyi mengapresiasi Kejaksaan Agung yang telah menetapkan 5 orang tersangka atas kasus gagal bayar dana nasabah Jiwasraya. Menurutnya bukan saja penetapan tersangka yang penting, namun lebih utama memastikan pengembalian dana nasabah Jiwasraya dengan penanganan kasus ini.

Baca juga : Sri Mulyani: Masalah PT. Jiwasraya Sangat Serius!

"Kalau yang dilakukan Kejaksaan karena langkah amanah diberikan, karena KPK dan Polisi tidak ambil, Kejaksaan pasti mengambilnya, itu merupakan kebijakan hukum dan politik, silahkan Kejaksaan melanjutkan diharapkan berjalan baik," kata Aboe Bakar Alhabsyi.

Sementara itu, Kementerian BUMN akan melakukan upaya penyelesaian gagal bayar dana nasabah Jiwasraya akan dilakukan restrukturisasi dan holding asuransi. Kementerian BUMN juga akan membuat holding asuransi untuk menguatkan asuransi BUMN lainnya dari gagal bayar.

Baca juga : Pengamat: Kerugian Negara Kasus Jiwasraya Lebih Besar dari Kasus Century

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00