Masyarakat Keluhkan Kelangkaan Tabung LPG 3 Kg di Gunungsitoli

KBRN, Gunungsitoli : Masyarakat Kota Gunungsitoli mengeluh kelangkaan gas elpiji 3 Kg yang sudah berlangsung sejak sepekan terakhir disejumlah pangkalan gas elpiji.

Setiap pangkalan stok elpiji dilaporkan dalam kondisi kosong sehingga warga berusaha keras mencarinya ke berbagai tempat.

“Sebenarnya sudah hampir dua minggu terakhir ini kami sangat sulit mendapatkan tabung gas elpiji ukuran 3 kilogram dibeberapa Pangkalan gas elpiji," keluh salah seorang ibu rumah tangga Yustinawati Zega di Kota Gunungsitoli, Rabu (15/1/2020).

Baca juga : Pemerintah Berencana Terapkan Aturan Baru Terkait Distribusi Tabung LPG 3 Kg

"Untuk sementara kami terpaksa menggunakan minyak tanah dan Itu pun sudah sangat langka kami dapatkan untuk memasak," tambahnya.

Sementara itu, sejumlah pemilik pangkalan mengaku beberapa waktu terakhir stok elpiji 3 Kg terkesan kurang teratur dipasok sehingga baru tiba langsung habis.

Menurut salah seorang pemilik pangkalan gas elpiji 3 Kg, Dodi, kepada Radio Republik Indonesia mengatakan, kelangkaan khusus untuk tabung gas elpiji yang 3kg ini pasokannya sebenarnya sudah berlangsung sejak awal desember 2019 lalu.

"Ini sudah berlangsung satu bulan yang lalu kelangkaan gas elpiji 3kg ini. Biasanya satu minggu kita minta 200 tabung namun dari agen hanya bisa beri 70 tabung dan itupun langsung habis," ucapnya.

Akibat kelangkaan ini, Dodi mengaku mengalami kerugian karena harus membayar gaji karyawan sementara ketersediaan gas elpiji terbatas.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar