Bertemu Presiden, Ketua OJK : Tidak Khusus Bahas Jiwasraya dan Asabri

KBRN, Jakarta : Presiden Joko Widodo (Jokowi) memanggil Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Wimboh Santoso di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (14/1/2020).

Usai pertemuan, Wimboh mengatakan membicarakan sejumlah hal dengan Presiden yang menyangkut ekonomi dan keuangan secara umum. 

"Bahas umum saja, bahas ekonomi, bahas keuangan, nggak ada topik khusus," kata Wimboh sambil tergesa. 

Ketika disinggung apakah juga membahas PT Asuransi Jiwasraya (Persero) dan PT Asuransi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia atau Asabri (Persero), Wimboh menolak berkomentar.

"Nggak secara khusus (bahas Jiwasraya dan Asabri), umum saja," katanya seraya menutup pintu mobil. 

Setelah kasus PT Asuransi Jiwasraya (Persero) yang gagal bayar investasi terhadap sejumlah nasabah, kini terungkap lagi kasus PT ASABRI (Persero). Skandal ini pertama kali diungkap oleh Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Mahfud MD. Nilainya pun fantastis, yaitu di atas Rp 10 triliun. 

Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo mengonfirmasi bahwa Asabri mengalami penurunan nilai investasi pada portofolio saham seperti yang telah beredar publik.

Tiko menyatakan Asabri mengalami kerugian dari penurunan nilai saham dan reksa dana sahamnya. Namun, dia belum dapat menyampaikan nilai pasti dari kerugian tersebut.

Pada 2019, saham-saham yang menjadi portofolio Asabri mengalami penurunan harga saham yang mencapai kurang lebih 90 persen sepanjang tahun berjalan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00