Pasca Lebaran, Harga Kebutuhan Pokok di Subang Masih Mahal

KBRN, Subang : Tidak hanya harga daging ayam yang masih melambung tinggi, namun harga sejumlah kebutuhan pokok masyarakat (kepokmas), seperti sayur mayur, bumbu dapur dan jenis kepokmas lainnya, di sejumlah pasar tradisional di Subang, termasuk pasar rakyat Sukamelang masih mahal.

Maman (56) pedagang kepokmas di pasar rakyat Sukamelang Subang mengungkapkan, harga kepokmas yang masb mahal yakni telur ayam Rp24 ribu perkilo, gula putih Rp12 ribu perkilo gram, minyak goreng Rp15 ribu perkilo, bawang putih Rp35 ribu perkilo gram, bawang merah Rp25 ribu perkili, cabe merah Rp20 perkilo, kembang kol Rp15 perkilo gram, wortel Rp10 ribu perkilo, dan harga tomat Rp10 ribu perkilo.

"Sehari setelah lebaran, harga sejumlah kepokmas masih belum mengalami perubahan harga," ujar Maman kepada Wartawan di Subang, Jumat (7/6/2019).

Masih tingginya harga kepokmas saat ini kata Maman, karena faktor suasana libur lebaran, dan faktor terhambatnya pendistribusian kepokmas dari daerah produsen ke pasar-pasar tradisional.

"Banyak faktor yang membuat harga kepokmas di sejumlah pasar tradisional, masih bertahan di harga saat menjelang lebaran kemarin," terangnya.

Lebih lanjut Maman berharap, bertahannya harga kepokmas saat ini , bisa secepatnya normal kembali, sehingga tidak membebani para konsumen, yang berdampak terhadap menurunnya daya beli masyarakat.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00