Harga Beras Jenis Medium di Jogja Naik

KBRN, Klaten : Di awal tahun 2019 harga beras jenis medium di pasar tradisional di Yogyakarta terus mengalami kenaikan.

Kepala Perum Bulog Drive DIY, Akhmad Kholisun kepada wartawan di sela-sela pelepasan armada distribusi beras medium di gudang Bulog Purwomartani Kalasan Sleman mengatakan, memasuki awal tahun 2019, harga beras di pasar tradisional di Yogyakarta  terus mengalami lonjakan.

“Kenaikan terjadi pada beras jenis medium yang sebelumnya hanya harga 8 ribu 500 rupiah per kilogram saat ini  harga mencapai 9 ribu hingga 9 ribu 500 rupiah per kilogram,” kata Akhmad kholisun.

Ia menjelaskan, untuk menekan  gejolak harga beras agar tidak makin memberatkan masyarakat, Bulog menggelontorkan pasokan beras ke pasaran hingga ribuan kilogram per hari, dengan menggunakan armada-armada yang sudah disiapkan.

Lebih lanjut, Akhmad mengatakan, untuk tahap awal pasokan ribuan kilogram beras ini digelontorkan ke sejumlah pasar di kota Yogyakarta, seperti Beringharjo, Kranggan, Demangan serta pasar-pasar  di wilayah Kabupaten Sleman yakni  Pasar Sleman, Pakem, Catur tunggal dan lainnya.

“Beras medium dari Bulog  dijual dengan harga 8 ribu 250 rupiah sedangkan harga normal yakni 8 ribu 500 rupiah per kilogram,” jelasnya.

Ia menambahkan, stok beras di Gudang Bulog DIY masih 11 ribu ton  lebih masih aman selama sekitar 2 hinnga 3 bulan ke depan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00