Menko Airlangga: Harga Pangan Sudah Relatif Stabil

Cabai Merah di Pasar Tradisional. Foto: ( Dok. Antara )

KBRN, Jakarta: Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan harga pangan sudah relatif stabil. Komoditas seperti beras, daging sapi, daging ayam, gula pasir, dan bawang merah telah mengalami penurunan harga.

Menurut Airlangga harga sejumlah komoditas pangan tersebut sudah mengalami penurunan signifikan bila dibanding momentum lebaran. Termasuk harga bawang putih dan cabai merah dipasaran. 

"Harga beras itu juga rata-rata masih kuat seperti yang tadi disampaikan sekitar Rp 10.000. Sementara daging sapi pun sudah turun harganya, daging ayam turun," kata Airlangga kepada wartawan, Kamis (18/8/2022). 

"Demikian pula terkait dengan gula pasir, bawang merah bawang putih, cabai merah itu seluruhnya turun. Bahkan harga daging ayam sudah di bawah Rp 20.000, terkendali dibandingkan kemarin yang memang ada lebarannya," ucapnya menambahkan. 

Lebih jauh, Airlangga mengimbau gubernur bersama tim pengendalian inflasi daerah (TPID) dapat menjaga harga pangan di daerah. Mengingat ancaman krisis global masih terjadi. "Harus kerja keras stabilisasi harga dapat dijaga," ujarnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar