Sri Mulyani Ajak Generasi Muda Bahu-membahu Menjaga Indonesia

Menteri Keuangan Sri Mulyani (tengah) bersama jajaran pegawai Kementerian Keuangan saat memotong tumpeng pada perayaan HUT Ke-77 RI, di Kementerian Keuangan Foto: (dok. Kemenkeuri)

KBRN, Jakarta: Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengajak generasi muda Indonesia bahu-membahu membangun dan menjaga Indonesia untuk masa depan. Pesan itu disampaikan Sri Mulyani dalam momentum peringatan HUT Ke-77 Republik Indonesia.

"Terus bersemangat membangun Indonesia. Menjaga Indonesia, yang Bhineka namun satu," ujar Menkeu dalam unggahan videonya di akun resmi @kemenkeuri, Rabu (17/8/2022).

Menkeu menegaskan, betapa pentingnya peran generasi muda dalam membangun negeri. Untuk itu, Kementerian Keuangan ikut membangun pondasi bagi generasi muda sebagai pemegang estafet kepemimpinan di masa depan.

"Mempertahankan kemerdekaan adalah tugas dan tanggung jawab setiap generasi. Generasi muda akan menjadi generasi yang akan terus mengisi dan mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia,” kata Menteri Keuangan.

Pagi sebelum mengikuti upacara di istana negara, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati melaksanakan upacara dengan jajaran pegawai kementerian keuangan. Upacara digelar di halaman Gedung AA Maramis di Jalan Lapangan Banteng Timur.

Gedung AA Maramis yang bergaya Eropa, adalah gedung bersejarah terbesar di Asia Tenggara, dengan usia lebih dari 200 tahun. Usai upacara, dilanjutkan dengan kegiatan marching band pegawai muda Ditjen Bea Cukai, dan mahasiswa PKN STAN, serat pemotongan tumpeng.

“Inilah semangat yang kita butuhkan untuk terus mengisi dan merawat kemerdekaan ini. Caranya dengan menjaga semangat persatuan dalam segala perbedaan,” ucap Sri Mulyani.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar