Mendag Buka Pameran Trade Expo Indonesia ke-37

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan saat membuka pameran bertaraf Internasional Trade Expo Indonesia (TEI) ke- 37 tahun, di Kantor Kementerian Perdagangan, Jakarta, Rabu (10/8/2022). (Foto : Fitratun Komariah/RRI)

KBRN, Jakarta: Menteri Perdagangan (Mendag) RI Zulkifli Hasan (Zulhas) membuka pameran dagang internasional terbesar di Indonesia 'Trade Expo Indonesia' (TEI) ke-37. Zulhas mengatakan, TEI tahun ini dapat memberikan kemudahan serta kenyamanan bagi para pengunjung yang melihat langsung produk-produk berkualitas.

"Salah satu pameran business to business terbesar di wilayah Asia, ini 37 tahun saya kira sudah luar biasa. Jempol dua," kata Mendag saat membuka TEI ke-37 di Kantor Kementerian Perdagangan, Jakarta, Rabu (10/8/2022). 

Sebagai pameran dagang business to business (B2B) berskala internasional, TEI menawarkan kesempatan memamerkan produk berupa barang atau jasa. Serta peluang investasi dan kerja sama antara pelaku usaha Indonesia dengan pelaku bisnis dari luar negeri.

Zulhas berharap, pameran ini dapat membuka kesempatan bagi para pelaku usaha di Tanah Air untuk berdaya saing. Sekaligus meningkatkan nilai ekspor Indonesia. 

"Semoga penyelenggara TEI 37 tahun 2022 mampu memberikan kontribusi secara langsung terhadap peningkatan ekspor Indonesia baik jangka pendek maupun jangka panjang," ujarnya. 

TEI kali ini mengusung tema “Strengthening the Global Trade for Stronger Recovery”. Ajang ini akan digelar secara hibrida (luring dan daring) , etelah sebelumnya selama dua tahun berturut-turut digelar secara daring.

Pameran ini akan berlangsung pada tanggal 19-23 Oktober 2022 secara hibrid di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang. Sedangkan pameran TEI yang digelar secara daring akan berlangsung lebih lama, yaitu pada 19 Oktober-19 Desember 2022.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar