Menparekraf Dorong Promosi Digital Produk Ekonomi Kreatif Indonesia

Menteri Sandiaga Uno pada acara Apresiasi Kreasi Indonesia (AKI) 2022 di Jember, Jawa Timur (Foto: Istimewa)

KBRN, Jakarta: Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengatakan promosi digital sangat penting bagi para pelaku ekonomi kreatif. Ini dapat mendukung upaya bersama mendorong kebangkitan ekonomi dengan terbukanya peluang usaha dan lapangan kerja. 

Sandi menyampaikan hal tersebut pada acara Apresiasi Kreasi Indonesia (AKI) 2022 di Lippo Mall, Jember, Jawa Timur, Minggu (7/8/2022). Menparekraf pada kesempatan itu mendorong 27 peserta AKI untuk meningkatkan nilai tambah terhadap produk-produk ekonomi kreatif yang dihasilkan. Caranya, dengan memaksimalkan promosi melalui digital. 

“Kami juga mendorong para peserta untuk beradaptasi dengan digitalisasi atau memasarkan produk-produknya melalui saluran digital,” ujar Sandi dalam keterangan persnya, Senin (8/8/2022). 

Lebih lanjut Menteri Sandi mengatakan, kehadiran AKI diharapkan dapat mendukung kampanye #BanggaBuatanIndonesia. Selain itu juga mendorong target penciptaan 1,1 juta lapangan kerja baru pada tahun ini dan 4,4 juta pada tahun 2024. 

"Optimisme kebangkitan itu terlihat dari tampilan 27 peserta AKI. Merekalah ujung tombak yang akan membuka lapangan pekerjaan baru," kata Sandiaga. 

AKI adalah salah satu program unggulan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) yang menyasar 16 kabupaten atau kota di Indonesia. Acara tersebut menjadi wahana promosi yang efektif sehingga diharapkan ekonomi masyarakat dapat meningkat.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar