Sidak Pasar, Mendag Pastikan Harga dan Stok Migor

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan berfoto bersama pihak PD Pasar Jaya Kramat Jati, Jakarta Timur usai melakukan sidak pada hari ini, Sabtu (25/6/2022) pagi. Foto : Fitratun Komariah

KBRN, Jakarta : Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan (Zulhas) kembali melakukan inspeksi mendadak alias sidak. Lokasi yang diinspeksi kali ini adalah Pasar Kramat Jati, Jakarta Timur, Sabtu (25/6/2022). 

Mendag Zulhas ingin meninjau kembali beragam harga kebutuhan pokok yang dinilai masih tinggi. Termasuk melihat titik penjualan minyak goreng curah rakyat (MGCR) yang disediakan dalam bentuk toren untuk para pedagang. 

“Di Jawa Barat dan di Jakarta saya datangi pasar banyak dimana-mana, minyak goreng belum dua minggu harganya Rp 14 ribu, barangnya juga ada. Kalau per kilo Rp 15.500,” ungkap Zulhas usai melakukan sidak.

Stock point minyak goreng curah rakyat ini disediakan ID Food, berkerja sama dengan Pasar Jaya. Menteri yang juga Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) itu mengatakan, keberadaan stock point minyak goreng curah rakyat tersebar di beberapa titik. Maka itu memudahkan masyarakat untuk membeli minyak goreng curah rakyat dengan harga Rp14 ribu.

"Kalau minyak goreng  Rp14.000 kita sudah sediakan hampir di 15 ribu titik. Di sini tadi hampir tiap toko ada, tapi di tempat lain kadang hanya dua atau tiga toko," ujar Zulhas. 

Ia juga bersyukur karena pembelian minyak goreng curah dengan harga terjangkau sudah tidak menimbulkan antrean. 

"Alhamdulillah sekali lagi. Minyak goreng curah Rp14.000/liter atau Rp15.500/kilogram itu tersedia,engga ada lagi yang antre," kata dia. 

Dalam sidaknya, Zulhas juga mendatangi, toko Japang dan toko Beras Famili yang merupakan Warung Pangan di Pasar Kramat Jati Jakarta Timur. Zulhas memastikan, ketersedian migor di Pasar Kramat Jati aman terkendali.*

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar