Kadin Minta Pemerintah Terbitkan Keppres Hasil Munassus

M. Arsjad Rasjid, Ketua Umum Kadin Indonesia (paling kiri) bersama Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian memberikan keterangan Pers di ICE BSD City. (Saadatuddaraen/RRI)

KBRN, Tangerang : Kamar Dagang dan Industri atau Kadin Indonesia melakukan penyempurnaan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART). Teranyar melalui Musyawarah Nasional Khusus 2022. 

AD/ART Kadin Indonesia yang baru ini diminta segera disahkan menjadi Keputusan Presiden (Kepres) guna menepis isu adanya kubu tandingan.

"Hasil dari Munassus kami, Kadin Indonesia sebagai keluarga besar, rumah bagi pengusaha besar, kecil, ultra kecil dan mikro, bersama kompak menjadi satu, menyepakati perubahan dan penyusunan AD/ART. Ke depan, kami minta pemerintah di-Kepreskan dan disosilisasikan kepada daerah, dan internasional," ujar M. Arsjad Rasjid, Ketua Umum Kadin Indonesia kepada RRI.co.id seusai Munassus 2022 di ICE BSD City, Kabupaten Tangerang, Kamis (23/6/2022) malam.

Dengan adanya pengesahan AD/ART, Arsjad menjamin, isu adanya Kadin tandingan, maka bisa ditepis. Kadin hanya satu dan selalu bermitra dengan pemerintah pusat, pemerintah provinsi hingga ke kota kabupaten. "Hanya ada satu Kadin, Kadin Indonesia," tegasnya.

Sementara, kehadiran Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, dianggap bentuk dukungan terhadap Kadin Indonesia untuk menjadi satu-satunya mitra pemerintah untuk urusan wadah pengusaha lokal.*

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar