FOKUS: #PPKM

Warga Pesanggrahan Nikmati Minyak Goreng Rp14 Ribu

Suku Dinas (Sudin) Perindustrian Perdagangan Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (PPUMKM) Kota Administrasi Jakarta Selatan, menggelar operasi minyak goreng murah di Kecamatan Pesanggrahan. Harga yang ditawarkan yakni Rp14 ribu per satu liter. Kepala Suku Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Jakarta Selatan, Dedy Wibowo, mengatakan, ribuan liter minyak goreng pun telah terjual dalam kegiatan tersebut. (Ayu Rachmaningtyas/RRI)

KBRN, Jakarta: Suku Dinas (Sudin) Perindustrian Perdagangan Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (PPUMKM) Kota Administrasi Jakarta Selatan, menggelar operasi minyak goreng murah di Kecamatan Pesanggrahan.

Harga yang ditawarkan yakni Rp14 ribu per satu liter. 

Kepala Suku Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Jakarta Selatan, Dedy Wibowo, mengatakan, ribuan liter minyak goreng pun telah terjual dalam kegiatan tersebut. 

Warga Pesanggrahan Nikmati Minyak Goreng Rp14 Ribu. (Ayu Rachmaningtyas/RRI)

"Kami gelar di Kecamatan Pesanggrahan sebanyak tiga ribu liter dengan harga Rp14 ribu per liter," jelas Dedy kepada RRI.co.id di Jakarta, Selasa (18/1/2022). 

Menurut dia, operasi minyak goreng ini berasal dari Kementerian Perdagangan Republik Indonesia.

Dalam hal ini, minyak goreng telah didistribusikan ke lima wilayah oleh Dinas PPUMKM Jakarta, dan digelar bergantian di setiap lokasi. 

Warga Pesanggrahan Nikmati Minyak Goreng Rp14 Ribu. (Ayu Rachmaningtyas/RRI)

Dalam pelaksanaannya, warga mendapatkan kupon yang diberikan oleh kelurahan dan dapat ditukarkan untuk membeli minyak goreng dengan harga di bawah pasar.

"Satu kupon bisa ditukarkan dua liter minyak. Mereka sudah mengantre dengan tertib dan pendistribusian saat itu mengedepankan protokol kesehatan," ujarnya. 

Ke depan, melihat animo masyarakat yang positif, kegiatan serupa rencananya akan digelar di kecamatan lain. 

Untuk itu, kolaborasi dengan berbagai pihak akan dilakukan agar operasi dapat berjalan dengan baik.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar