Varian Covid Omicron Hambat Laju IHSG

Foto: Varian Covid-19 Omicron Hambat Laju IHSG (Antara)

KBRN, Jakarta: Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi melemah pada perdagangan Rabu (1/12). Hal ini disebabkan adanya varian Covid-19 omicron.

Analis Artha Sekuritas Indonesia Dennies Christoper Jordan memproyeksikan pasar modal akan diwarnai oleh sentimen dalam dan luar negeri.

"IHSG diprediksi melemah. Investor akan mencermati perkembangan terkait covid omicron. Dari dalam negeri juga akan mencermati rilis data ekonomi inflasi dan manufaktur," kata Dennies seperti dikutip dari riset hariannya.

Dia memproyeksikan indeks saham bergerak di rentang support 6.457 dan resistance 6.685.

Sementara, Direktur Indosurya Bersinar Sekuritas William Surya Wijaya menyebut tekanan terhadap indeks belum usai. Sebab IHSG masih kekurangan sentimen dan investor asing melakukan penarikan modal yang cukup besar.

Ia memprediksi IHSG melaju di rentang support 6.521 dan resistance 6.696. Ada pun saham-saham pilihannya yaitu ITMG, AALI, KLBF, CTRA, JSMR, BSDE, dan AKRA.

IHSG turun 74,35 poin atau 1,13 persen ke level 6.533 pada perdagangan Selasa (30/11). Pelaku pasar asing mencatatkan jual bersih di seluruh pasar sebesar Rp973,93 miliar.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar