Kementerian Koperasi Gelar Program Live Shopping UKM

Foto Kementerian Koperasi dan UKM .jpg

KBRN, Jakarta : Dalam rangka mendorong digitalisasi agar dapat berperan lebih strategis dalam perekonomian nasional, Kementerian Koperasi dan UKM kembali menyelenggarakan program Live Shopping Produk UKM.  Program Live Shopping kali ini dikolaborasikan dengan Panenmaya Academy, inkubator bisnis yang berfokus pada pengembangan UKM; dan Tokopedia, salah satu marketplace platform terkemuka di Indonesia.  

Digitalisasi merupakan salah aspek bisnis yang perlu mendapat prioritas perhatian agar sebuah bisnis, khususnya UKM, dapat bertahan di masa yang sulit ini.  Melalui ekonomi digital, UKM Indonesia diharapkan dapat bertumbuh secara signifikan, ditandai dengan semakin banyaknya UKM yang masuk ke dalam ekosistem digital dan semakin menyadari manfaat digitalisasi dalam berbisnis, terlebih di masa yang mengharuskan kita semua mengurangi mobilitas, tatap muka, dan bersentuhan.

“Dengan program ini, kami berharap percepatan digitalisasi di dunia UKM akan terus meningkat, seiring dengan makin banyak unsur-unsur di dalam ekosistemnya yang sudah digital literate atau “melek digital”, sehingga kita semua dapat mencapai hasil yang optimal,” ujar Fixy, SE.Ak, M.Phil., selaku Asisten Deputi Kemitraan dan Perluasan Pasar Kementerian Koperasi dan UKM Republik Indonesia dalam keterangannya kepada rri.co.id, Rabu (24/11/2021).

Live Shopping Produk UKM merupakan bentuk upaya digitalisasi peningkatan nilai jual produk UKM dan inisiasi online awareness campaign.  Program ini disiarkan melalui platform Tokopedia Play dan kanal official YouTube Kementerian Koperasi dan UKM untuk mendapatkan terpaan yang maksimal dan dapat memberikan kontribusi bagi pertumbuhan penjualan produk UKM peserta program.

Program ini dibuka dengan talkshow mengenai perkembangan terkini terkait digitalisasi dan UKM pada 25 November 2021 dengan berbagai narasumber kompeten yang disiarkan secara live dari akun official YouTube Kementerian Koperasi dan UKM.  Dilanjutkan dengan live shopping produk UKM dari sektor kuliner, fesyen, kriya, Kesehatan, dan kecantikan yang dipandu oleh para influencer pada 26 November 2021  melalui platform Tokopedia Play.  

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00