Logo Baru MES, Serta Kontribusi Ekonomi Syariah

Wakil Presiden Ma

KBRN, Jakarta: Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) meluncurkan logo baru yang diresmikan oleh Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan Jakarta, pada Jumat (22/10/21).

Acara tersebut bersamaan dengan Peringatan Hari Santri Nasional 2021. Wakil Presiden Ma'ruf Amin selaku Ketua Dewan Pembina Pengurus Pusat MES berharap, logo baru tersebut dapat memantik semangat MES untuk berkontribusi bagi inklusi dan edukasi ekonomi di Indonesia. 

"Kami berharap, logo baru ini bisa menjadi pemantik semangat MES untuk terus berkontribusi bagi inklusi serta edukasi ekonomi dan keuangan syariah, sehingga dapat memperkuat pereonomian nasional," ujar Ma'ruf. 

Sebagai mitra pemerintah dalam mengembangkan ekonomi dan keuangan syariah, Ma'ruf menegaskan, bahwa MES berkomitmen untuk terus berperan dalam mewujudkan Indonesia sebagai pusat keuangan syariah dan produk halal dunia. Karenanya, hal itu diteguhkan dan dikuatkan dengan diluncurkannya logo baru MES setelah 20 tahun organisasi tersebut berdiri. 

Wapres menilai, peran dari MES sangat penting dalam upaya edukasi dan inklusi ekonomi dan keuangan syariah, serta memberikan kesempatan bagi para santri untuk berkembang dan memperluas kontribusi dalam ekonomi syariah di seluruh wilayah. 

"Untuk itu, sinergi kolaborasi dan kemitraan antara pelaku usaha besar, pelaku usaha mikro dan kecil, serta pelaku usaha ultra mikro harus diperkuat dengan mengembangkan rantai nilai halal agar tujuan pemerataan kesejahteraan masyarakat dapat terwujud," jelas Ma'ruf lebih lanjut. 

Melalui kolaborasi MES, Komite Nasional Ekonomi dan Keuangan Syariah (KNEKS), pemerintah daerah, dan Kamar Dagang dan Industri (KADIN), potensi ekonomi dan keuangan syariah yang sangat menjanjikan bisa dioptimalkan demi kesejahteraan rakyat. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00