FOKUS: #PPKM MIKRO

Bioskop Buka Lagi, Warga Bandung Kembali Bergairah

Pintu masuk Cinema XXI di salah satu pusat perbelanjaan Kota Bandung (Dok. RRI)

KBRN, Bandung: Pengelola bioskop di Kota Bandung mengungkapkan warga antusias menonton bioskop di hari pertama pembukaan, Kamis (16/9/2021), meski belum terlalu ramai.

Penerapan aplikasi PeduliLindungi relatif berjalan dengan lancar dan tanpa kendala. 

"Gak begitu ramai tapi antusias. Ada penambahan sarana hiburan yang selama ini ditunggu," ujar Regional Manager Bioskop CGV Kota Bandung Egie Wisaksono kepada wartawan, seperti dikutip RRI.co.id, Jumat (17/09/2021). 

Ia menuturkan, pengunjung bioskop saat ini relatif lebih ramai dibandingkan dengan saat pembukaan bioskop beberapa waktu lalu.

Penerapan aplikasi PeduliLindungi pun relatif berjalan lancar dan pengunjung yang datang mengoperasikan dengan baik. 

"Penerapan saya bilang relatif mudah, ke bioskop minimal dua vaksin. Rata-rata gak ada keluhan langsung scan. Kendala gak ada," paparnya.

Sementara itu Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana, mengaku sudah mengecek ke sejumlah bioskop dengan penerapan protokol kesehatan yang baik.

Ia pun meminta agar pengelola bioskop untuk menjalankan penggunaan aplikasi PeduliLindungi. 

"Udah kan, waktu mau relaksasi pas PSBB prokes jalan bagus, tinggal mereka aplikasi PeduliLindungi. Di mal mau masuk terus mau masuk ke area (bioskop) harus PeduliLindungi lagi," ujarnya. 

Ia meminta pengelola bioskop harus menaati aturan tersebut terlebih saat ini angka vaksinasi Covid-19 di Kota Bandung sudah mencapai 75 persen.

Keberhasilan angka vaksinasi yang tinggi karena dilakukan secara bersama-sama oleh berbagai lembaga. 

Lebih lanjut Yana menambahkan, pengelola bioskop tidak boleh menjual makanan kepada para pengunjung.

Selain itu, anak usia dibawah 12 tahun tidak diperbolehkan masuk ke mal dan bioskop. 

"Pengelola bioskop tidak boleh menjual makanan kepada para pengunjung. Anak usia dibawah 12 tahun tidak diperbolehkan masuk ke mal dan ke bioskop," tandasnya. (Miechell Octovy Koagouw)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00