FOKUS: #PPKM MIKRO

Warga Rorotan Terima 170 Paket Sembako PPKM

Sebanyak 170 paket sembako disalurkan untuk warga Rorotan yang kurang mampu di Halaman Kantor Lurah Rorotan, Senin (2/8/2021). Bantuan tersebut merupakan program kolaborasi antara Pemprov DKI Jakarta dengan PT Magenta di masa pandemi Covid-19 (Ryan/RRI)

KBRN, Jakarta: Sebanyak 170 paket sembako disalurkan untuk warga Rorotan yang kurang mampu di Halaman Kantor Lurah Rorotan, Senin (2/8/2021). 

Bantuan tersebut merupakan program kolaborasi antara Pemprov DKI Jakarta dengan PT Magenta di masa pandemi Covid-19. 

"Kelurahan Rorotan mendapatkan 170 paket bantuan dan langsung disalurkan ke warga yang berhak menerimanya. Mereka yang menerima paket bantuan itu juga harus membawa kartu vaksinasi karena menjadi salah satu persyaratannya," ungkap Lurah Rorotan, Idham Mugabe, saat dikonfirmasi RRI.co.id dan awak media lainnya di Jakarta Utara, Senin (2/8/2021).

Satu paket sembako yang diterima warga Rorotan terdiri dari satu dus mi instan, satu liter minyak goreng, kecap manis, madu, lima kilogram beras, satu kilogram gula pasir, dan vitamin C.

Sebanyak 170 paket sembako disalurkan untuk warga Rorotan yang kurang mampu di Halaman Kantor Lurah Rorotan (Ryan/RRI)

"Penerima paket bantuan ini kami prioritas untuk warga yang belum tersentuh bantuan formal. Di kesempatan ini, kami juga mengucapkan terima kasih kepada PT Magenta yang sudah berkontribusi dalam mendistribusikan 170 paket bantuan untuk warga Rorotan," tuturnya menambahkan. 

Sedangkan proses penyaluran paket sembako dibagi menjadi dua sesi yang dimulai Pukul 13.30 WIB untuk warga RW 01-07 kemudian Pukul 14.00 WIB untuk warga RW 08-14. 

"Prokes Covid-19 tetap menjadi rujukan utama dalam berkegiatan. Oleh karena itu, jadwal pembagian paket sembako dibagi menjadi dua sesi biar tertib dan menghindari kerumunan. Semoga bantuan yang diterima ini bisa dimanfaatkan warga Rorotan untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari di masa penerapan PPKM," pungkas Lurah Rorotan. (Miechell Octovy Koagouw)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00