FOKUS: #VAKSIN COVID-19

Kebutuhan Logistik saat Warga Jaksel Isoman

Kapolres Metro Jaksel, Kombes Pol Azis Andriansyah.(Istimewa).jpeg

KBRN, Jakarta: Polres Metro Jakarta Selatan (Jaksel) memastikan kebutuhan pangan warga yang menjalani isolasi mandiri (isoman) akan tetap tercukupi.

Kapolres Metro Jaksel, Kombes Pol Azis Andriansyah menagatakan, khususnya bagi warga menjalani isoman di permukiman Jalan Madrasah RT6/RW1, Kelurahan Gandaria Selatan, Cilandak.

"Suplai bahan baku dari TNI, Polri, Polsek, Polres dan Polda bantu sembako," kata Azis, Rabu (23/6/2021).

Selain dari TNI-Polri dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta, lanjut Azis, warga setempat yang sehat juga bergotong royong mendirikan dapur umum untuk membantu memenuhi kebutuhan makanan warga positif COVID-19 yang sedang menjalani isoman tersebut.

Selain kebutuhan pangan, Azis menyampaikan, pihaknya juga menyuplai kebutuhan vitamin bagi 16 warga yang positif COVID-19 tersebut.

Menurut Azis, dari 16 warga positif COVID-19, empat di antaranya masih menunggu hasil ujia usap PCR akhir.

Sementara itu, berdasarkan data di posko PPKM Mikro yang didirikan di lingkungan itu, tiga orang warga di antaranya dirawat di rumah sakit.

"Insya Allah semoga empat orang sembuh," ujar Azis.

Mengingat masih ada 16 warga di lingkungan tersebut yang positif COVID-19, maka status penutupan wilayah skala mikro itu masih belum dicabut.

Azis menduga, munculnya kasus positif COVID-19 di kawasan itu ditengarai karena aktivitas arus mudik yang beberapa waktu lalu terjadi.

"Ada sebagian mudik, para pedagang, yang saling menularkan satu sama lain karena di sini kampung padat jadi dari imported case masuk transmisi lokal," katanya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00