Badan POM Dukung Bumbu Indonesia Goes International

KBRN, Jakarta: Badan Pengawas Obat dan Makanan (Badan POM) RI memberi dukungan kepada usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) untuk mengglobalkan produk rempah dan bumbu bumbu Indonesia di kancah dunia pada program “Spice Up The World”.

Dukungan itu disampaikan Kepala Badan POM RI, Penny K. Lukito dalam peringatan Hari Keamanan Pangan Sedunia 2021,  Selasa (22/6/2021). 

"Dukungan Badan POM untuk UMKM pangan dna program pemerintah yang sedang berproses yaitu Indonesia “Spice Up The World” mendukung bagaimana kuliner Indonesia bisa goes internatinonal yang didukung tentunya dengan dukungan bumbu  yang merupakan produk dari UMKN," kata  Kepala Badan POM RI, Penny K. Lukito. 

Badan POM, lanjutnya, juga melaunching dukungan Badan POM untuk UMKM yang dikaitkan dengan spice up the world yang merupakan program yang dikoordinasikan oleh Kementerian Koordinator Kemaritiman dan Investasi. 

"Dukungannya diharapkan dari restoran-restoran, kuliner Indonesia pada intinya semakin dikenal secara internasional yang mencakup karena kuliner mengandung bumbu-bumbu dan rempah yang sumbernya ada di Indonesia untuk juga masuk ke pasar mancanegara dan target-target ekspor yang non-tradisional seperti Afrika dan negara-negara Eropa merupakan target yang terbuka," terangnya. 

Dalam peringatan Hari Keamanan Pangan Sedunia 2021 dihadiri Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki dan Direktur Utama RRI M. Rohanudin. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00