Pemilihan Presiden 2024

(ANTARA)

KBRN, Jakarta: Presiden Joko Widodo, saat ini ibaratnya baru dua tahun menjalankan pemerintahannya pada periode kedua hingga 2024. Belum ada setengah jalan. Masih ada tiga tahun lagi dan tiga tahun itu panjang.

Hal ini perlu disampaikan kepada berbagai pihak, terutama barisan koalisi pemerintahan Prrsiden Joko Widodo agar fokus dan tetap bersama hingga akhir masa jabatan Presiden nanti.

Presiden Joko Widodo memang tidak akan mencalonkan kembali untuk periode berikutnya karena ketentuan UUD, namun hal ini juga dapat dimaknai bahwa Presiden Joko Widodo bersama barisan koalisinya akan tetap bekerja dan berkarya hingga akhir masa jabatan tersebut.

Adapun aktivitas barisan lain yang sudah mulai menggadang-gadang calonnya untuk tahun 2024 tidak dianggap. Memang sejumlah pihak sudah mulai sibuk dengan calonnya, padahal pemilihan umum dan pemilihan Presiden masih lama.

Ada masih sejumlah hal penting untuk dituntaskan dan diwujudkan, mulai sisa-sisa pandemi Covid-19 agar tidak jadi gelombang tiga, pemulihan ekonomi, antisipasi krisis energi, serta juga pembangunan ibukota negara baru.

Komentar ditulis oleh Editor Senior Pro 3 RRI Widhie Kurniawan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00