Keamanan PON XX Papua

Atlet panahan putri Papua, Pandi Gina berlatih di Venue Panahan Kampung Harapan, Distrik Sentani Timur, Kabupaten Jayapura, Papua, Selasa (14/9/2021). Papua menargetkan tiga medali emas dari cabor panahan pada PON Papua mendatang. (ANTARA)

KBRN, Jakarta: Pelaksanaan PON XX di Papua tinggal hitungan hari. Artinya PON ini harus berlangsung dengan aman, lancar, semangat, dan semarak, serta mampu meningkatkan kesejajteraan rakyat Papua.

Salah satu faktor sukses pelaksanaan PON XX adalah jaminan keamanan bagi seluruh atlet  peserta, ofisial dan masyarakat luas. Ini penting agar tidak ada gejolak, kegaduhan, dan apapun aktivitas yang dapat mengganggu pelaksanaan PON tersebut.

Sejumlah petinggi negara seperti Menko Polhukam Mahfud MD dan Mendagri Tito Karnavian sudah hadir di Papua. Artinya situasi dan kondisi di Papua Aman.

Selanjutnya juga menjadi penting agar pimpinan negara lain banyak yang hadir di Papua, termasuk Presiden Joko Widodo yang akan membuka PON XX di stadion bertaraf internasional Lukas Enembe. Kita songsong PON XX dengan sukacita dan rasa aman.

Komentar ditulis oleh Editor Senior Pro3 RRI Widhie Kurniawan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00