Bom Bunuh Diri Solo

Bom Bunuh Diri Solo

Jakarta : Setelah kurang lebih 5 bulan ancaman bom tidak terdengar, kini Indonesia kembali dikejutkan dengan ledakan bom yang terjadi di Gereja Bethel Injil Sepenuh-GBIS Kepunton Solo, Jawa Tengah, tepatnya hari Minggu, 25 September, jam 10.50 WIB. Ledakan bom itu menelan korban satu tewas dan 22 korban luka-luka.

Kasus bom di Solo ini banyak yang menyayangkan, mengapa bisa terjadi kembali. Sejumlah tokoh masyarakat, baik dari kalangan akademisi, tokoh agama, tokoh politik maupun tokoh budaya, menilai kasus ini merupakan bukti lemahnya sistem pengamanan di negeri ini dan menunjukan lemahnya Badan Intelejen Negara dalam mengantisipasi berbagai kasus bom yang seharusnya sudah dapat terdeteksi pergerakannya, sebab hal ini bukan merupakan barang baru.

Sebut saja kasus bom di Masjid Cirebon pada bulan April lalu. Kemudian bom Kota Wisata Cibubur bulan Maret 2011 dan bom Sumber Arta September 2010 dan masih banyak lagi kasus-kasus ledakan bom sebelumnya, baik yang berskala besar maupun yang berskala kecil. (DS/Yanto)

Dengar Komentar RRI selengkapnya :

00:00:00 / 00:00:00