De Gadjah Ajak Satgas Flores Ikut Jaga Bali

De Gadjah Ajak Satgas Flores Ikut Jaga Bali. (Istimewa)

KBRN, Denpasar : Tokoh muda Bali yang juga Wakil Ketua DPRD Kota Denpasar, Made Muliawan Arya S.E., M.H., atau yang akrab disapa De Gadjah hadir dalam pelantikan pengurus Satuan Tugas (Satgas) Flores.

Satgas Flores bernaung dirumah besar Flobamora Bali. 

De Gadjah menyambut baik atas terbentuknya Satgas Flores. Ia pun mengajak Satgas Flores yang dipimpin Kristoforus Gisi ikut menjaga Bali. 

"Ini merupakan sebuah amanah. Untuk itu, mari kita sama-sama menjaga Bali. Saya, warga Bali asli Bali. Saudara-saudaraku Satgas Flores juga warga Bali asal NTT," katanya ketika menghadiri pelantikan pengurus Satgas Flores di Dolphin Tanjung Benoa, Minggu (6/9/2020). 

Ketua Umum Flobamora Bali terpilih, Yosep Yulius "Yusdi" Diaz pada kesempatan yang sama mengatakan, kehadiran Satgas untuk mempercepat akses dan aksi antara pengurus dengan warga di unit duka suka masing-masing. 

Semangatnya adalah untuk menyelesaikan masalah secara empat mata dan kekeluargaan. 

"Jika ada basodara yang tingkah lakunya tidak sesuai dengan tatanan kehidupan di Bali mohon untuk diingatkan," tegasnya. 

"Murni persaudaraan di antara kita untuk saling meguatkan, terutama di dalam kedukaan. Karena bersinergi menjadi luar biasa. Jangan cari kelemahan sesama bersaudara. Boleh cari saudara baru, tapi jangan lupa dengan saudara sekampung," imbuhnya.

Sesepuh masyarakat Flores yang juga mantan Gubernur NTT, Frans Lebu Raya juga mengapresiasi terbentuknya Satgas Flores di Flobamora Bali. 

Namun hirarki harus jelas dengan Satgas Flobamora Bali. Ia juga meminta Satgas Flores ikut menjaga dan berpartisipasi dalam pembangunan Bali, namun jangan lupa dengan kampung halaman sendiri. 

"Ini bukan hanya untuk gagah-gahan dan berkelahi dengan orang. Harus bersikap yang humanis dan tegas. Tegas, bukan berarti kasar. Flobamora banyak yang kenal, tetapi mungkin karena netagifnya. Untuk itu, tugas kita adalah untuk menjadikan yang positif. Jaga nama baik Bali dan NTT," ujarnya.

Sementara Ketua Satgas Flores, Kristoforus Gisi mengatakan, Satgas Flores siap bersinergi dengan Satgas Sumba dan Timor di Bali untuk kemajuan Flobamora Bali. 

"Kami juga berkoordinasi dan siap bekerja sama dengan pemerintah, TNI/Polri dan komponen masyarakat lainnya untuk ikut menjaga dan memajukan Bali," pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00