PD Salimah Denpasar Komit Jaga Ketahanan Pangan

PD Salimah Denpasar Komit Jaga Ketahanan Pangan. (Istimewa)

KBRN, Denpasar : Aktivitas dan kreativitas Pengurus Daerah (PD) Salimah Denpasar tidak terhalang oleh pandemi COVID-19. 

Bahkan ditengah pagebluk korona, PD. Salimah Denpasar menggelar pelantikan empat pimpinan cabang. 

Ketua Panitia Pelantikan, Ririn menjelaskan, empat Pimpinan Cabang Salimah yang dikukuhkan meliputi Denpasar Utara, Denpasar Selatan, Denpasar Barat, dan Denpasar Timur. 

Tak sebatas pelantikan, PD. Salimah juga menyelenggarakan webinar bertajuk "Keamanan Pangan di Era New Normal". 

"Acara dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah  dengan peserta terbatas dan dihadiri beberapa perwakilan ormas seperti Muslimat NU, Wanita Islam dan Aisyiyah," katanya disela-sela kegiatan di Aula BPOM Denpasar, Sabtu (22/8/2020). 

Ketua PD. Salimah Denpasar, Dina Romadhianingrum pada kesempatan yang sama berharap, pelantikan ini diikuti dengan optimalisasi implementasi visi dan misi organisasi. 

"Besar harapan kami setelah terbentuk pimpinan cabang maka visi misi dari ormas Salimah yaitu meningkatkan kualitas perempuan, anak dan keluarga Indonesia dapat terealisasikan ke seluruh pelosok negeri," ungkapnya. 

Dalam mewujudkan hal tersebut, Dina mengaku perlunya sinergitas seluruh pihak, utamanya ormas wanita dan pemerintah.

"Kami siap bersinergi dan berkolaborasi dengan semua elemen untuk mewujudkan Indonesia Maju," tegasnya. 

Dalam webinar yang berlangsung offline dan online, PD. Salimah Denpasar menghadirkan narasumber, yaitu Pengawas Farmasi dan Makanan Bidang Informasi dan Komunikasi Balai Besar POM di Denpasar Leny Suma Dina Kisworo. 

Leny Suma Dina Kisworo dalam materinya memaparkan lima kunci keamanan pangan. 

"Dalam menjaga keamanan pangan keluarga kita di era new normal ini, kita harus ingat lima kunci yakni jagalah kebersihan, pisahkan pangan mentah dan matang, masaklah dengan benar, jagalah pangan pada suhu aman, dan gunakan air dan bahan baku yang aman," urainya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00