Ditlantas Polda Bali 'Sasar' Pemulung

KBRN, Denpasar : Jajaran Direktorat Lalu Lintas Polda Bali menyasar puluhan pemulung yang selama ini mengais rezeki diseputaran Kota Denpasar.

Kepala Sub Direktorat Keselamatan dan Keamanan Ditlantas Polda Bali, Ajun Komisaris Besar Polisi Nyoman Sukasena menjelaskan, tujuan jajarannya "memburu" pemulung adalah untuk menyerahkan bantuan sembako.

"Pembagian sembako ini adalah dari Bapak Kapolda (Irjen Pol Petrus Reinhard Golose) dalam rangka Hari Bhayangkara ke-74. Jadi seluruh Bali melaksanakan, seluruh fungsi juga melaksanakan," katanya kepada RRI di Denpasar, Rabu (24/6/2020).

Sukasena menyampaikan, jajaran Ditlantas Polda Bali kebagian tugas menyalurkan 5.500 paket sembako. Penyaluran dilakukan sejak Sabtu 20 Juni 2020 hingga Jumat 26 Juni 2020.

"Kita berikan beras, gula terus minyak goreng, masker, dan juga hand sanitizer, dalam rangka pandemi COVID-19 ini," jelasnya.

Tidak hanya pemulung, kepolisian menentukan 6 kriteria penerima bantuan sembako. Enam kriteria itu diantaranya purnawirawan, anak yatim piatu, disabilitas, kuli panggul, dan sopir angkutan kota.

"Kalau tadi (Rabu 24 Juni 2020) ini kami kebagian menyalurkan paket sembako ini kepada pemulung dikawasan Sidakarya, Denpasar. Sembako yang kami bagikan sebanyak 30 paket. Terus Sabtu 20 Juni 2020 lalu kita juga ke TPI (tempat pelelangan ikan) di Jimbaran, kita bagikan 50 paket sembako kepada teman-teman disana," tutup AKBP Nyoman Sukasena.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00