Kelas Inspirasi RRI Denpasar: Berkah Profesi yang 'Tak Diharapkan'

Narasumber Kelas Inspirasi RRI Denpasar, Moel. (KBRN)

KBRN, Denpasar : Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia (LPP RRI) Denpasar kembali menyuguhkan program Kelas Inspirasi, Jumat (19/6/2020). 

Acara yang disiarkan melalui frekuensi 88,6FM, 95,3FM, dan 106,4 FM ini mengambil tajuk "Rencanakan Masa Depanmu di Kelas Inspirasi". 

Hadir seorang narasumber bernama Moel dalam program yang berlangsung Pukul 11.00 WITA - Pukul 12.00 WITA. 

Moel berprofesi sebagai Flight Attendant disalah satu maskapai penerbangan nasional. Sejumlah hal mengemuka dalam dialog interaktif berdurasi 60 menit itu. Diantaranya soal pengalaman pribadinya yang ternyata tidak mengira akan menggeluti profesi sebagai awak kabin. 

"Jadi flight attendant atau pramugara itu bukan cita-cita aku. Malah nggak kepikiran sama sekali untuk suatu hari aku menjadi flight attendant. Tetapi setelah menjadi flight attendant, nggak terasa sudah mau jalan 8 tahun," ungkapnya di studio LPP RRI Denpasar, Jumat (19/6/2020). 

Meski tak bercita-cita menggeluti profesi sebagai awak kabin, akan tetapi Moel mengaku mendapatkan banyak hal dari pekerjaannya. Salah satunya dapat singgah di negara yang sebelumnya tidak pernah ia datangi. 

"Ketika aku mengunjungi negara-negara baru itu kan adalah salah satu previlege yang aku dapatkan. Makanya aku selalu berusaha untuk bersyukur," ujarnya. 

"Misalnya aku ga jadi flight attendant, pastinya agak susah untuk melakukan apa yang bisa aku lakukan sebagai flight attendat. Aku bisa keliling-keliling dunia, free (gratis). Sambil kerja juga sambil dapat previlege yang seperti itu. Dan nggak semua orang bisa merasakan seperti yang aku rasakan," lanjut Moel. 

Belajar dari pengalaman, Moel mengajak masyarakat, khususnya generasi muda untuk menggantungkan cita-cita setinggi langit. Bahkan untuk hal yang semula tidak dibayangkan pun, harus dilakoni dengan totalitas. Bermodalkan semangat itu, ia yakin akan mendatangkan hasil yang sangat memuaskan. 

"Apalagi untuk kalian yang punya cita-cita ataupun belum menemukan cita-cita, belum tahu apa yang akan kalian lakukan, saran aku coba untuk terus belajar, mengasah diri, kemudian jangan pernah menyerah. Kita tidak akan pernah tahu diusaha keberapa, usaha kita itu akan membuahkan hasil. Intinya adalah harus selalu tetap fokus, percaya diri, dan percaya dengan apa yang kita lakukan," pungkas Moel.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00