Jumat Berkah, Cara Jurnalis di Bali Berbagi Ditengah COVID-19

Komandan Kodim 1626/Bangli, Letkol Inf. Himawan Teddy Laksono menyerahkan bantuan kepada salah seorang warga Desa Subaya. (KBRN)

KBRN, Bangli : Komando Distrik Militer (Kodim) 1626/Bangli berkolaborasi dengan Jurnalis Muslim Bali dalam program "Jumat Berkah". 

Jumat Berkah merupakan wujud kepedulian Jurnalis Muslim Bali dan jajaran Kodim 1626/Bangli ditengah pandemi COVID-19. 

Dalam aksi Jumat Berkah ini, gabungan jurnalis media televisi, radio, dan online bersama prajurit TNI Angkatan Darat menyerahkan bantuan sembako kepada masyarakat Desa Subaya, Bangli. Sembako yang kali ini dibagikan sebanyak 110 paket. 

Komandan Kodim 1626/Bangli, Letkol Inf. Himawan Teddy Laksono mengatakan, dipenghujung bulan Ramadhan pihaknya bersama unsur jurnalis ingin berbagi dengan masyarakat yang kurang beruntung. Ia berharap aksi ini menginspirasi seluruh komponen masyarakat.

"Kegiatan kita, banyak kita sampaikan ke masyarakat. Saya minta 3 untuk disampaikan oleh sahabat-sahabat media. Yaitu kegiatan yang menginspirasi, kegiatan yang penuh dengan kegiatan yang positif, kemudian yang ketiga, hal ini betul-betul murni adanya kejujuran dan ketulusan hati supaya bisa dirasakan oleh masyarakat dan bisa semakin dinikmati oleh masyarakat," katanya kepada wartawan disela-sela penyerahan paket sembako di Desa Subaya, Bangli, Jumat (15/5/2020).

Perwakilan dari Jurnalis Muslim Bali, Haris Susanto pada kesempatan yang sama menyampaikan, beberapa hal menjadi pertimbangan penyaluran bantuan ini. Salah satunya adalah Desa Subaya merupakan wilayah yang tergolong sulit dijangkau serta jauh dari pusat Kota Bangli. 

"Yang pasti bahwa, secuil bantuan yang kita berikan dari teman-teman Jurnalis Muslim Bali, mudah-mudahan bisa memberikan suatu manfaat, meski kehadiran kami dan bantuan kami dirasa cukup sedikit," ujarnya.

"Tetapi yang pasti bahwa, mudah-mudahan satu solidaritas, kepedulian dan juga rasa empati kami bisa diterima dengan baik oleh masyarakat di Desa Subaya ini," lanjut jurnalis LPP TVRI Bali tersebut. 

Jurnalis Muslim Bali bersama jajaran Kodim 1626/Bangli. (Istimewa)

Sementara Perbekel Desa Subaya, I Nyoman Diantara mengapresiasi kepedulian jurnalis dan jajaran Kodim 1626/Bangli. Penyerahan bantuan paket sembako ini disebut sangat bermanfaat bagi warga Desa Subaya, khususnya ditengah pandemi COVID-19. Dipaparkan, Desa Subaya dihuni oleh 365 kepala keluarga (KK). 

Selain bantuan sembako, pihaknya berharap kedepannya jajaran Kodim 1626/Bangli dapat merealisasikan akses jalan menuju ke Kabupaten Buleleng. Permintaan tersebut beralasan, mengingat jarak tempuh menuju Buleleng relatif lebih singkat ketimbang ke pusat kota Bangli. 

"Memang dominannya masyarakat kami kearah Buleleng untuk pertumbuhan ekonomi, pendidikan, lebih dekat. Untuk memajukan suatu desa perlu sebuah akses jalan untuk menuju ke pusat perekonomian (Buleleng)," pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00