Desa Dangin Puri Kangin Gelar Pasraman Untuk Anak Usia Sekolah

KBRN, Denpasar  :  Peningkatan wawasan terhadap  kebudayaan Bali menjadi hal yang penting di era seperti ini, utamanya di kalangan usia anak sekolah. Untuk mewujudkan hal itu, Desa Dangin Puri Kangin menggelar kegiatan Pasraman yang membidik anak usia sekolah yang kini sedang dalam masa liburan sekolah. Kegiatan ini dibuka pada Senin (4/7), oleh Sekertaris Camat Denpasar Utara I Wayan Aryanta. 

Berlokasi di wantilan Pura Swagina Taman Sari, Jalan Angsoka, saat pembukaan kegiatan itu turut hadir pula Perbekel Desa Dangin Puri Kangin, I Wayan Sulatra. Kegiatan Pasraman itu diikuti  56 siswa SD dan SMP perwakilan 7 banjar di wilayah Desa Dangin Puri. 

Perbekel Desa Dangin Puri Kangin I Wayan Sulatra ketika dihubungi mengatakan pasraman ini akan digelar 8 hari. 

"Kegiatan ini ditujukan selain untuk mengisi libur anak sekolah dengan kegiatan bermanfaat, juga bertujuan untuk mengajarkan anak tentang adat istiadat dan kebudayaan  Bali," ujar Sulatra. 

Dalam kegiatan Pasraman itu difokuskan kepada pemberian materi seputar budaya Bali. 

"Ada kegiatan Nyurat Aksara yang diikuti 28 orang, Ngulat Tipat yang diikuti 14 orang dan Ngulat Kelatkat yang diikuti 14 orang. Terima kasih kepada para orang tua siswa yang sudah mau turut berpartisipasi untuk mengirim putra putrinya agar mengikuti acara ini," lanjut Sulatra. 

Kegiatan Pasraman ini menghadirkan 6 orang narasumber yang merupakan Penyuluh Bahasa Bali Kota Denpasar. 

"Melalui kegiatan ini kami ingin generasi milenial tetap kenal dan fasih dengan adat istiadat serta kebudayaan Bali," pungkas Sulatra.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar