Jumat Bersih" Kelurahan Sumerta, Optimalkan Kepedulian Terhadap Kebersihan

Jumat Bersih di Kelurahan Sumerta

KBRN, Denpasar  :  Guna  mengoptimalkan kepedulian terhadap kebersihan lingkungan dengan semangat Vasudhaiva Kutumbakam, Kelurahan Sumerta menggelar aksi Jumat Bersih bertajuk "Gerakan Semeton Sumerta Uningan Eling, Resik Ring Palemahan". Acara ini digelar pada Jumat (27/5) berlokasi seputaran area Jalan Subita - Jalan Meduri, Denpasar.

Kegiatan yang juga melibatkan warga sekolah SMP PGRI 2 Denpasar ini dihadiri oleh Lurah Sumerta, I Wayan Eka Apriana, Kepala Lingkungan Abian Kapas Kaja, dan perangkat Kelurahan dan juga jajaran pihak sekolah. 

Ketika dihubungi, Lurah Eka Apriana mengatakan kegiatan ini juga dalam upaya untuk mengintensifkan edukasi dan sosialisasi pengolahan sampah berbasis sumber. 

"Yang kita harapkan, warga sekolah terutama para peserta didik (siswa) nantinya dapat ikut serta dalam pengimplementasian pengolahan sampah ini di rumahnya masing masing," ujarnya.

Eka Apriana menambahkan, kegiatan serupa  akan terus digencarkan. 

"Memang untuk area lingkungan sekitar sekolah kami menitikberatkan pada warga sekolah. Karena kami berharap sekolah bisa dijadikan akselerasi pengolahan sampah berbasis sumber bisa terlaksana sesuai harapan," imbuhnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar