Arya Wibawa Resmikan Bank Sampah Sedana Kumara ST. Panca Kumara. Harapkan Generasi Muda Jadi Pelopor Berperang Melawan Sampah.

Wakil Walikota Denpasar meresmikan Bank Sampah Sedana Kumara Banjar Tatasan Kaja- Denpasar Utara Minggu 5 Desember 2021

KBRN, Denpasar  : Untuk menanggulangi permasalahan sampah yang ada di Denpasar Sekaa Teruna Panca Kumara Banjar Tatasan Kaja membentuk Bank Sampah. Wakil Walikota Denpasar I Kadek Agus Arya Wibawa berkesempatan meresmikan Bank Sampah Sedana Kumara ST. Panca Kumara pada Minggu (5/12) di Balai Banjar Tatasan Kaja 

Ketua Bank Sampah Sedana Kumara, I Nyoman Dedi Sutama mengatakan pembentukan Bank Sampah Sedana Kumara bertujuan untuk mendukung program pemerintah dalam upaya penanggulangan sampah berbasih sumber dari wilayah desa dan kelurahan.

Dengan membentuk unit bank sampah sebagai kepedulian ST. Panca Kumara kepada lingkungan. 

"Secara filosofi arti dari Sedana adalah pekerjaan yang sempurna yang diberkahi oleh Tuhan serta Kumara memiliki arti spirit jiwa anak muda untuk mewujudkan lingkungan sehat dan bersih dan tema bank sampah kali ini Lingkunganku Bersih, Lingkunganku Sehat, Sampahku Berkah" ujarnya 

Wakil Walikota Denpasar I Kadek Agus Arya Wibawa mengapresiasi kegiatan yang telah dilaksanakan ST. Panca Kumara karena telah berinisiatif membentuk Bank Sampah dimana dapat memberikan kegiatan positif juga membantu mendukung program pemerintah dalam penanggulangan sampah. 

"Dengan di bentuknya Bank Sampah ini mendukung program pemerintah untuk  pengolahan sampah dengan metode 3R yakni Reduce Reuse Recycle selain bermanfaat bagi lingkungan juga dapat mendorong pertumbuhan ekonomi. Saya berharap generasi muda di Banjar ini menjadi pelopor dan terdepan dalam berperang melawan sampah," kata Arya Wibawa.

Lebih lanjut Wawali Arya Wibawa berharap kedepan ST. Panca Kumara tetap konsisten mengelola bank sampah ini dan dapat menjadi contoh bagi anak muda lainnya untuk berjuang melawan sampah. 

Pada kesempatan tersebut Wawali Arya Wibawa meresmikan Bank Sampah Sedana Kumara dengan memotong pita pada timbangan sampah dan berkesempatan mencoba langsung pelaksanaan dan pemilahan di  bank sampah.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar