KPU Bangli Lanjutkan Tahapan Pemilukada Serentak Ditengah Meningkatnya Kasus Covid-19

KBRN, Bangli : Tahapan Pemilukada serentak tahun 2020 masih terus bergulir meski jumlah terkonfirmasi positif Covid -19 diBali terus meningkat dalam beberapa hari terakhir. Salah satu Kabupaten yang melaksanakan Pemilukada serentak yaitu KPU Bangli. Ketua KPU Bangli Putu Gede Pertama Pujawan kepada RRI di Bangli, Sabtu 13-9-2020 menjelaskan, hari ini ( Minggu 14/9) pihaknya mengundang kedua bakal pasangan calon Bupati/Wakil Bupati Bangli yang sudah mendaftar di KPU Bangli beserta partai –partai pengusungnya.

" Hari ini akan dilakukan rapat pleno pengumuman hasil verifikasi terhadap kelengkapan syarat administrasi calon. Jika ada yang belum memenuhi persyaratan masih bisa untuk melengkapinya.Pujawan mengatakan, penetapan  pasangan akan dilakukan pada 23 september mendatang dilanjutkan dengan pengundian nomor urut pasangan calon tiga hari berikutnya. Setelah itu baru dimulai tahapan kampanye sampai 5 Desember 2020," ucapnya.

Pujawan mengatakan, salah satu jenis kampanye yang diatur dalam PKPU yaitu pasangan calon dapat melakukan kampanye rapat umum dilapangan terbuka dengan jumlah simpatisan maksimal 100 orang dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Pujawan menambahkan, Pasangan yang telah mendaftar, yaitu Sang Nyoman Sedana Arta yang masih menjabat Wakil Bupati Bangli saat ini bersama pasangannya Wayan Diar yang masih menjabat Ketua DPRD Bangli. Keduanya diusung PDI Perjuangan, Partai Demokrat, Hanura, Gerindra dan PKPI yang menguasai parlemen hingga 22 kursi.Sementara rivalnya I Made Subrata - Ngakan Kutha Parwata diusung Partai Golkar dan Nasdem yang memiliki 8 kursi di parlemen.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00