Bulat! Warga Sunda di Bali Dukung Ridwan Kamil Maju Pilpres 2024

KBRN, Kuta : Warga Sunda di Bali mendukung langkah Ridwan Kamil untuk maju dalam Pilpres 2024. 

Aspirasi itu disampaikan dalam Musyawarah Perwakilan Bali ke-2 Angkatan Muda Siliwangi (AMS) sekaligus Pelantikan Pengurus Perwakilan Bali AMS periode tahun 2022-2027, di Kuta, Selasa (17/1/2022). 

Ketua Umum Pengurus Pusat AMS, Noeri Ispandji Firman mengakui, secara umum aspirasi warga Sunda di Bali menginginkan Ridwan Kamil 'bertarung' dalam Pilpres 2024. 

"Orang Sunda di Bali punya aspirasi, ingin ada kebanggaan, yang kebetulan sekarang putera terbaiknya, Pak Ridwan Kamil terjaring hasil survei," ungkapnya kepada wartawan. 

Namun untuk deklarasi, Noeri Ispandji mengaku akan menunggu penetapan calon Presiden-Wakil Presiden oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). 

"Deklarasi itu kalau sudah keluar putusan KPU, ada pasangan calon baru kita deklarasi. Kalau saat ini baru aspirasi-aspirasi yang kita terima, terutama warga Sunda yang ada di Bali," katanya. 

Meski demikian, AMS sebagai putera Jawa Barat selalu mendukung langkah Ridwan Kamil. 

"Kita sekarang masih berusaha, berdoa, mudah-mudahan beliau bisa menjadi orang nomor satu atau nomor dua, tetapi Tuhan yang menentukan. Kami sebagai warga Jawa Barat, semua elemen organisasi di Jawa Barat siap untuk mendukung langkah-langkah beliau," tegasnya. 

"Kalau anggota AMS di seluruh Indonesia ada sekitar 4 juta orang," imbuhnya. 

Sementara Ridwan Kamil yang juga Ketua Dewan Pembina Angkatan Muda Siliwangi menyambut baik aspirasi tersebut. 

"Tugas manusia adalah berusaha, berikhtiar. Masalah takdirnya ada atau tidak bukan wilayah manusia. Jadi saya ucapkan terima kasih saja," kata pria yang akrab disapa Kang Emil tersebut. 

Ditanya ikhtiar menjelang Pilpres, Kang Emil menyampaikan, telah memberikan pelayanan optimal kepada masyarakat melalui kinerja. 

"Jadi ketika kinerjanya bagus. Makin disukai, ya otomatis ada apresiasi dari masyarakat, berupa doa, termasuk lagu, dan ada juga berbentuk elektoral. Saya akan fokus bekerja seperti ini," sebutnya. 

Kang Emil lebih lanjut mengatakan, tahun ini akan berikhtiar untuk mempertimbangkan kendaraan politik pada Pilpres 2024. 

Menurutnya partai politik prioritas adalah yang selama ini konsisten memperjuangkan Pancasila. 

"Tidak hanya di AD/ART. Semua AD/ART pasti begitu. Tetapi track recordnya akan menjadi dasar saya berlabuh. Per hari ini komunikasi ke seluruh partai tidak berhenti, tetapi nanti ada waktu yang pas, mungkin saya akan menyampaikan. Setelah itu, semua hidup ini adalah pilihan. Jadi nanti pasti saya sampaikan ke media," ungkap Kang Emil. 

"Lahir bathin saya sudah siap. Tinggal masalah warnanya apa, nanti saya kabari," pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar