Bawaslu Tumbuhkan Rasa Cinta Pada Pemilu Melalui Pengawasan Partisipatif

Sosialisasi Bawaslu Karangasem

KBRN,Karangasem: Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) lewat sosialisasi partisipatif ingin mengembalikan spirit berbangsa dan bernegara dengan lebih mencintai negara saat pemilu karena pemilu merupakan salah satu cara legal dalam proses demokrasi.

Hal tersebut diungkapkan Pimpinan Bawaslu Bali, I Wayan Widyardana Putra saat menjadi narasumber Sosialisasi Pengawasan Partisipatif Tahun 2021 yang diselenggarakan Bawaslu Karangasem di Taman Surgawi Ujung Resort and Spa, Sabtu (4/12/2021).

Kegiatan ini mengundang Club Motor Kuda Liar Karangasem, Yamaha Nmax Chapter Indonesia (YNCI) Karangasem, Bikers Sport Karangasem (BSK), Club Motor I-Ride, Karangasem Scooter Club (KSC), Club Motor F1ZR Mania Bali Raya, Komunitas Seni Wasesa Ananta Karangasem dan Sanggar Seni Surya Candra Puri Gede Karangasem.

Widy yang juga Kordiv Pengawasan dan Hubungan Antar Lembaga Bawaslu Bali mengatakan, pentingnya membangun kesadaran masyarakat dalam mengawasi Pemilu maupun pemilihan karena Bawaslu ingin mewariskan kepada anak maupun cucu bangsa ini negara demokrasi yang lebih baik lagi.

Dirinya juga menambahkan dengan kesadaran dan rasa mencintai pemilu akan memberikan dampak yang baik yang akan menginisiasi gerakan sosial menjadi gerakan politik pengawasan Pemilu oleh masyarakat  selaku subyek pemilu. “Kesadaran dan rasa cinta masyarakat terhadap pemilu harus kita bangkitkan, karena jika sudah cinta, membuat kita rela melakukan apapun untuk yang dicintai (Pemilu),” Pungkas Ayah satu anak tersebut.

Senada dengan widy, Pimpinan Bawaslu Karangasem, I Nengah Putu Suardika, mengajak undangan untuk berperan serta mengawasai jalannya pemilu baik sebelum maupun sesudah tahapan dillaksanakan dan ikut serta mensosialisasikan akan pentingnya pengawasan dalam pemilu.

“Kami harapkan bapak ibu yang hadir disini ikut berpartisipasi, paling tidak, bisa memberikan informasi awal kepada kami, akan kami lakukan pencegahan terlebih dahulu, jika tidak bisa baru kami tindak,” Jelas Kordiv Pengawasan dan Pencegahan Bawaslu Karangasem ini.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar