Duta Bali Berjaya di Dua Dekade Partai Demokrat Tingkat Nasional

KBRN, Denpasar : Dua duta Bali berjaya pada Lomba Kreatif tingkat nasional dalam rangka dua dekade Partai Demokrat. 

Keduanya yakni Ni Ketut Ria Shawitriani (Juara I Lomba Fotografi Umum), dan I Nyoman Surya Arimbawa (Juara II Lomba Desain Merchandise). 

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Bali, I Made Mudarta menjelaskan, para juara yang dihasilkan ini sudah berproses dari tingkat provinsi.

"Kami di tingkat provinsi sebelumnya sudah mengadakan lomba, ada enam kategori. Kemudian yang juara satu dari enam kategori dikirim ke Dewan Pimpinan Pusat tanggal 3 September 2021," katanya kepada wartawan di Sekretariat DPD Partai Demokrat Bali, Sabtu (25/9/2021). 

"Kemudian panitia pusat melalui tim jurinya melakukan penilaian, dari juara satu yang kami kirim, kami bersyukur peserta dari Bali untuk kategori fotografi umum memperoleh juara satu tingkat nasional, dan untuk kategori desain merchandise mendapatkan juara dua tingkat nasional," imbuhnya. 

Mudarta bersyukur, duta Bali mampu berbicara banyak dalam ajang Lomba Kreatif tingkat nasional yang diselenggarakan Partai Demokrat.

Dijelaskan, para pemenang tingkat nasional ini mendapatkan piagam yang ditandatangani Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Selain itu, juara I juga berhak atas hadiah uang tunai senilai Rp5.000.000, dan hadiah uang tunai Rp3.000.000 untuk juara II. 

"Kami bersyukur Provinsi Bali bisa mengirim karya anak milenial terbaiknya di tingkat nasional dan menorehkan prestasi menggembirakan," jelasnya disela-sela penyerahan piagam dan hadiah kepada dua pemenang Lomba Kreatif tingkat nasional. 

Dari sisi bobot atau nilai, Mudarta sejak awal meyakini foto karya Ni Ketut Ria Shawitriani memiliki kans menjadi juara.

Hal itu lantaran foto yang dihasilkan sangat menggambarkan kondisi masyarakat semasa pandemi Covid-19. 

Foto itu memperlihatkan seorang ibu tengah menyunggi kotak berisikan paket sembako bantuan Partai Demokrat. 

Ditemani anaknya, ibu tersebut terlihat berjalan di tengah hijaunya hamparan sawah dengan paparan teriknya matahari.

"Foto itu sangat spektakuler, sehingga panitianya sangat takjub. Jadi tema besarnya tentu koalisi dengan rakyat. Jadi itu memang momentum fotonya ketika Partai Demokrat melakukan pembagian sembako, ada masyarakatnya yang menerima, kemudian bergerak pulang, lalu itu difoto. Momentumnya sangat tepat sekali," urainya. 

Sedangkan karya I Nyoman Surya Arimbawa yang keluar sebagai juara II Lomba Desain Merchandise, menurut Mudarta memiliki konsep yang sangat kuat. 

Dijelaskan, Surya Arimbawa dalam desainnya mengusung konsep matahari. 

Desain merchandise itu menggambarkan AHY sebagai matahari menyinari seluruh kader dan pengurus di Tanah Air yang dilambangkan dengan logo Partai Demokrat. 

Dalam pengalikasiannya, desain ini bisa digunakan di baju kaos, jaket, flashdisk, mug, topi, sampul notebook, dan shoping bag.

"Siapa yang dekat dengan sinar matahari, dia tubuhnya lebih sehat, lebih enerjik, bebas Covid-19, dan seterusnya. Sama dengan tumbuh-tumbuhan, kalau kena sinar matahari pasti tumbuh dengan baik. Tetapi kalau tidak kena sinar matahari akan layu dan mati," ucapnya.

"Sama dengan di Partai Politik, filosofinya, AHY itu adalah mataharinya yang memberikan sinar, memberikan energi, barangkali ada kader-kader yang menjauhi dan tidak kena sinar, kekuatan politinya menjadi lemah. Tetapi ketika dia dekat, dan berotasi sebagaimana orbitnya serta tidak menabrak matahari, tentu akan harmoni," pungkas politisi muda asal Kabupaten Jembrana itu.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00