Kang Emil dan Bamsoet di Bali, Kompak Bantah Safari Politik

KBRN, Denpasar : Ridwan Kamil dan Bambang Soesatyo pada hari yang sama mendatangi Bali, Jumat (17/9/2021). 

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil atau yang akrab disapa Kang Emil hadir dalam peluncuran Program Beli Bali di Rumah Sanur.

Sedangkan Ketua MPR RI Bambang Soesatyo alias Bamsoet menjadi pembicara kunci pada Sosialisasi Empat Pilar di Kampus Undiknas Denpasar. 

Kedatangan dua tokoh nasional ke 'kandang banteng; tentu menjadi pertanyaan. 

Apakah kehadirannya di Bali ada kaitannya dengan konstelasi perpolitikan jelang Pilpres 2024?.

Kang Emil ditemui wartawan membantah hal tersebut.

Ia menegaskan, kehadirannya kali ini murni bentuk solidaritas untuk membantu pemulihan ekonomi Bali yang terpuruk akibat pandemi Covid-19.

"Saya jawab jujur ya. Saya jawab tidak ada. Cuma saya itu susah. Kemana-mana pertanyaannya selalu itu. Jadi mau programnya apa saja ditafsir. Karena kami ini pemimpin kan makhluk di panggung. Kalau di panggung ya orang lihat, kadang ditepokin, kadang dibully, ditafsir," ungkap Kang Emil. 

"Jadi saya kira tidak ada. Bisa lihat sebelum saya jadi Gubernur, saya banyak mengerjakan, membantu pembangunan Bali," imbuhnya. 

Sementara Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo menegaskan, kunjungannya ke sejumlah Perguruan Tinggi bukan bentuk safari politik. 

Ia menyebut kedatangannya ke beberapa kampus di Bali untuk menjalankan tugas dan fungsi MPR RI dalam menyosialisasikan empat pilar. 

Terkait konstelasi politik jelang Pilpres tahun 2024, ia memastikan, Partai Golkar telah komit mengusung Ketua Umum Airlangga Hartarto. 

"Golkar sudah menyatakan dan sepakat mendukung Airlangga Hartarto. Jadi saya tidak ada urusannya dengan urusan 2024. Saya hanya peduli soal tugas-tugas kenegaraan saya melakukan sosialisasi empat pilar," ujarnya. 

Meski demikian, Bamsoet mengapresiasi seluruh figur yang muncul jelang Pilpres 2024. 

Ia berharap, masyarakat mendapat pemimpin tepat yang mampu membawa Indonesia lebih maju. 

"Saya pribadi, saya respek dengan Ridwal Kamil dan semoga cita-citanya tercapai. Saya respek dengan Anies Baswedan, saya respek dengan Ganjar Pranowo. Saya respek dengan yang lain-lain, yang ingin running 2024. Semoga kita memperoleh pemimpin yang bagus," pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00