Vaksinasi Ketiga Para Nakes Diharapkan Tuntas Satu Minggu

Kadiskes Badung Nyoman Gunarta (IST)

KBRN,Denpasar: Vaksinasi Covid-19 tahap ketiga untuk tenaga kesehatan di Propinsi Bali dimulai serentak pada senin 2 Agustus 2021. Di Kabupaten Badung vaksinasi tahap ketiga telah dimulai senin kemarin yang dipusatkan di RS Mangusada.

Kepala Dinas Kabupaten Badung Nyoman Gunarta kepada RRI di Badung pada senin (2/8/2021) menjelaskan, jumlah tenaga kesehatan dikabupaten Badung yang sudah mendapat injeksi vaksin tahap satu dan dua  mencapai 7 ribu 8 ratus .

Tetapi yang sudah memenuhi kwalifikasi untuk bisa mendapat vaksin tahap ketiga yaitu 6 ribu 852. Karena syarat untuk mendapat vaksin ketiga yaitu minimal 3 bulan sudah mendapat vaksin  sinovak tahap kedua.

“ Tiga bulan sesudah vaksin sinovak yang kedua atau lebih dari tiga bulan,” ucapnya.

Nyoman Gunarta mengatakan, untuk vaksinasi nakes dilayani di 9 rumah sakit di Badung, baik rs daerah rumah sakit udayana, dan tujuh rs swasta. Ditambah di puskesmas diwilayah Badung yang berjumlah 13 unit.

Nyoman Gunarta mengatakan, vaksin ketiga untuk para nakes ini sangat penting karena sejak akhir Juni 2021 jumlah nakes yang terpapar Covid19 cukup tinggi. Sehingga dengan vaksinasi tahap ketiga ini dapat melindungi para nakes dari paparan Covid19. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00