Ratusan Personel Polda Bali Terima Vaksin Covid-19

Kapolda Bali Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra menyaksikan proses vaksinasi Covid-19 di Mapolda Bali, Senin (1/3/2021). (KBRN)

KBRN, Denpasar : Kepolisian Daerah (Polda) Bali melaksanakan vaksinasi kepada ratusan personel, Senin (1/3/2021). 

Kapolda Bali, Inspektur Jenderal Polisi Putu Jayan Danu Putra menjelaskan, vaksinasi tahap pertama memprioritaskan personel yang berada di garda terdepan. 

Menurutnya, vaksinasi kali ini diikuti 200 personel Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) serta pejabat utama Polda Bali. 

Setelah Bhabinkamtibmas, personel penerima vaksin Covid-19 adalah para petugas di Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT), dan pelayanan publik lainnya.

"Untuk tahap pertama ini seluruh Bhabinkamtibmas. Memang Bhabinkamtibmas kita ini berdasarkan desa yang ada sekitar 1.726 orang. Jadi 1.726 Bhabinkamtibmas akan kita beri pelayanan dulu, dan selebihnya adalah yang ada di lingkungan Polda Bali," kata Kapolda Bali kepada wartawan di Gedung Perkasa Raga Garwita (PRG) Mapolda Bali, Senin (1/3/2021). 

Putu Jayan menyampaikan, Polda Bali telah menerima 5.000 dosis vaksin Covid-19. 

Oleh karena itu, pihaknya mencanangkan setidaknya 2.500 personel Polda Bali menerima suntikan vaksin tahap pertama. 

Sedangkan personel kepolisian di Polda Bali secara keseluruhan sebanyak 13.306 orang. 

"Ini akan terus bertahap, sesuai dengan pengiriman vaksin yang akan datang secara bertahap ke Provinsi Bali. Andaikata mungkin besok ada pengiriman lagi, jumlahnya dari tadi yang saya sampaikan 2.500, bisa saja bertambah lagi sesuai dengan pengiriman vaksin yang berikutnya," ujarnya. 

Kepada personel yang telah menerima suntikan vaksin, Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra meminta untuk tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan. 

"Dan juga melaksanakan tugas, khususnya dalam rangka pelaksanaan PPKM (Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) skala mikro ini, menjadi tumpuan kita, agar masyarakat khususnya di Pulau Bali segera bisa mengatasi pandemi Covid-19, dan penurunan angka Covid-19 bisa secara signifikan kita rasakan nantinya," pungkas Kapolda Bali.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00