Tim Yustisi Kabupaten Bangli Gelandang Pelanggar Prokes

KBRN, Bangli : Tim Yustisi Kabupaten Bangli melakukan razia di pasar rakyat di Kecamatan Tembuku, Minggu (21/1/2021). Dalam razia tersebut, tim berhasil menggelandang para pelanggar protokol kesehatan (prokes) pencegahan penularan Covid-19. 

Sebanyak tujuh pelanggar prokes digelandang Tim Yustisi Kabupaten Bangli dalam razia tersebut. Pelanggar merupakan pedagang dan para pedagang di Pasar Yangapi, Tembuku. Pelanggaran yang dilakukan mayoritas soal ketaatan dalam menggunakan masker. 

Menyikapi itu, Tim Yustisi memberikan sanksi berupa teguran keras dan sanksi sosial kepada para pelanggar. Tak sekadar hukuman, Tim Yustisi juga membagikan masker kepada masyarakat yang berada di lokasi tersebut. 

Dandim 1626/Bangli Lekol Inf I Gde Putu Suwardana mengakui, adanya razia dan penindakan terhadap para pelanggar protokol kesehatan di Pasar Yangapi, Tembuku. Ia menilai, pelanggaran itu menunjukkan adanya penurunan kedisiplinan masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan. 

"Kami Kodim Bangli beserta jajaran yang di lapangan tidak berhenti untuk menyampaikan imbauan tentang prokes dan menindak warga yang melanggar," kata Suwardana ketika dikonfirmasi wartawan, Minggu (21/1/2021). 

Suwardana pun mengimbau kepada masyarakat berperan aktif memutus rantai penyebaran Covid-19.

"Masyarakat hendaknya selalu disiplin menjalankan 3M. Harapannya dengan kedisiplinan itu, aktivitas masyarakat dapat berjalan lancar, sekaligus perekonomian kembali pulih" pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00