Masyarakat Diminta Jangan Lelah Terapkan Protokol Kesehatan Dengan Selalu Ingat Pesan Ibu 3 " M "

KBRN, Denpasar: Mencegah penyebaran virus Korona masyarakat selalu diminta menerapkan tiga M yaitu memakai masker kapanpun dan di manapun berada, mencuci tangan setiap saat dengan menggunakan sabun dan air mengalir serta menjaga jarak dengan orang lain, selain itu juga ada 3 B yaitu Berdoa sebelum melaksanakan aktivitas, kemudian Berupaya untuk beraktivitas dan berkreativitas karena ibu-ibu itu banyak memiliki inovasi serta jangan lupa untuk Bersyukur, di mana kita selalu pandai mengambil hikmah disetiap musibah.

Hal itu ditekankan Ketua TP PKK Provinsi Bali Ny Putri Suastini Koster dalam setiap kesempatan. Ny Putri Koster di Denpasar Senin (23/11) mengatakan, Tatanan kehidupan era baru saat ini mengenalkan kita pada hal-hal yang baru, yakni menerapkan protokol kesehatan dan selalu "Ingat Pesan Ibu dengan 3M" tersebut.

" Selain menerapkan 3M dalam menghadapi Covid-19 juga harus menjaga pikiran positif agar imun tetap terjaga dan menambah anti bodi terhadap serangan virus. Serta tetap melakukan aktivitas seperti berkebun, dan lain lain, tetap menjaga pola hidup bersih dan sehat (PHBS)," ucap Putri Koster.

Hal senada disampaikan Kadis Kesehatan Propinsi Bali Ketut Suarjaya. Ia mengatakan, Vaksin terbaik saat ini adalah penerapan 3M. Dengan menerapkan protokol kesehatan dan PHBS maka upaya untuk menghindari terpapar dan tertularnya Covid-19 dapat dilakukan. Selain itu menurutnya jangan pernah  mengatakan lelah untuk disiplin mematuhi 3M, karena Virus Corona ini tidak akan pernah lelah mencari mangsanya. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00