JR Bali Tes Cepat Puluhan Driver 'We Love Bali'

KBRN, Denpasar : Sebanyak 50 anggota Persatuan Angkutan Wisata Bali (Pawiba) menjalani rapid test (tes cepat). 

Tes cepat yang dilaksanakan di Sekretariat Pawiba ini dinisiasi PT. Jasa Raharja cabang Bali. 

Kasubag Iuran Wajib Jasa Raharja Cabang Bali, Luh Made Ernayani mengemukakan, rapid test ini bentuk dukungan terhadap penyelenggaraan program 'We Love Bali'. 

Dikatakan, hasil rapid test non-reaktif menjadi syarat bagi driver yang ambil bagian dalam program 'We Love Bali'. Oleh karena itu pihaknya berharap, rapid test yang dilakukan PT. Jasa Raharja cabang Bali ini dapat mengurangi beban operasional perusahaan dan driver. 

"Nah salah satu persyaratannya adalah ikut rapid test. Jadi driver harus melakukan rapid test untuk mengikuti kegiatan tersebut," jelasnya kepada wartawan. 

Ketua Pawiba, I Nyoman Sudiartha pada kesempatan yang sama mengapresiasi inisiatif PT. Jasa Raharja cabang Bali untuk melaksanakan tes cepat. Terlebih rapid test ini dilakukan terhadap sopir angkutan wisata yang akan ambil bagian dalam program 'We Love Bali'. 

"Yang kami utamakan untuk tahap pertama ini adalah yang mana kru driver yang masih ada, karena banyak yang pulang kampung, karena sudah hampir 9 bulan kita tidak beroperasi, hari ini driver dan kru yang ada, kita harapkan bisa melakukan rapid test, dengan bebas biaya," ujarnya.

Sudiartha lebih lanjut mengatakan, Pawiba menurunkan 50 unit untuk mendukung pelaksanaan program 'We Love Bali'. Sedangkan untuk driver dan kru yang dilibatkan sebanyak 100 orang. 

Ia memastikan, sopir angkutan wisata yang ikut dalam program 'We Love Bali' sejak Rabu 7 Oktober 2020 telah mengantongi hasil tes cepat. 

"Jujur saya mengatakan, program 'We Love Bali' sangat membantu kami di industri pariwisata. Kami berharap program ini bisa memulihkan situasi kepariwisataan kita, walaupun masih dalam ruang lingkup domestik," pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00