Tercatat 82 Orang Dinyatakan Sembuh Dari Covid-19 Pada Minggu, 25 Oktober 2020

KBRN, Denpasar: Perkembangan Covid-19 di Propinsi Bali pada Minggu, 25 Oktober 2020 terjadi penambahan kasus positif sebanyak 109 orang yang semuanya dari Transmisi Lokal. Sementara 82 orang dinyatakan sembuh dari Covid-19 dan 1 orang meninggal dunia. Secara akumulatif jumlah pasien sembuh dari Covid-19 10.226 orang atau 89,80 persen. Sementara kasus aktif menjadi 790 orang atau 6,94 persen yang tersebar dalam perawatan di 17 RS rujukan dan dikarantina di Bapelkesmas, UPT Nyitdah, Wisma Bima dan BPK Pering.

Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Propinsi Bali Dewa Made Indra tidak henti-hentinya masyarakat agar tetap menjalankan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19 Propinsi Bali.

" Upaya pengendalian dan pencegahan ini bukan hanya tugas Pemerintah, namun menjadi tanggung jawab seluruh masyarakat, karena dampaknya sangat terasa terutama di bidang perekonomian rakyat.

Mengantisipasi kluster baru penyebaran covid-19 pada liburan panjang akhir pekan ini, Sekda Dewa Indra telah mengeluarkan surat edaran tentang  Kewaspadaan Kegiatan Libur Panjang dan Cuti Bersama Bulan Oktober 2020 Dalam Rangka Menekan Kasus Penularan Covid-19 di Propinsi Bali. SE ini dikeluarkan untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan kunjungan wisdom.

Kadis Pariwisata Kabupaten Gianyar AA Putrawan, meminta pengelola objek wisata tetap konsisten menjalankan protokol kesehatan meskipun terjadi peningkatan pengunjung.

" Pelaku pariwisata harus konsisten melaksanakan protokol kesehatan meskipun terjadi lonjakan pengunjung, kan gitu. Kalau didalam sudah setengah dari kapasitas maka harus ditutup dulu agar bisa melakukan sosial distancing," ucapnya.

AA Putrawan mengatakan, sosialisasi secara terus menerus di lakukan diberbagai tempat wisata terkait pentingnya mematuhi protokol kesehatan Covid-19 agar libur panjang menjadi lebih aman dan nyaman.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00