JCI Badung Gelar Local Convention 2020

Pembukaan Locon JCI Badung
Pembukaan Locon JCI Badung

KBRN, Badung : Junior Chamber International - JCI merupakan organisasi pemuda non-politik dan non-sektarian, bagian dari organisasi kepemudaan internasional terbesar di dunia yang berafiliasi pada PBB. Organisasi ini menyasar pemuda berusia antara 18 tahun hingga 40 tahun dengan tujuan untuk menciptakan perubahan positif di seluruh dunia.  Di Indonesia khususnya Chapter Badung , Bali , JCI mengembangkan gerakan " Indonesia Goes Global" yang bertujuan mendorong kaum Muda Indonesia aktif tampil dan mewarnai globalisasi.

JCI Badung, Bali mengadakan local Convention di Gedung DPRD Badung, Sabtu (12/9/2020) untuk memilih Local Presiden dan Local Board Of Director 

Local Presiden JCI Badung, Bali AA Bagus Magha Sambhara kepada RRI menjelaskan, JCI Badung Bali JCI Badung Bali mengganti kepemimpinan setiap tahun untuk memberikan kesempatan kepada semua member JCI Badung Bali untuk menjadi pemimpin.  Dikatakan, JCI Badung dalam struktur organisasinya  memiliki empat bidang yaitu member development , bisnis development, kegiatan social dan international affair yaitu menjalin komunikasi dengan JCI luar negeri. Namun karena Pandemi Covid-19 kegiatan JCI Badung lebih banyak dilakukan dengan menggunakan system online memanfaatkan Teknologi Informasi.

" Selama Pandemi Covid-19 ini JCI Badung tidak berdiam diri. Selain kegiatan secara online, banyak aktivitas yang lainnya yang dilakukan diantaranya melakukan kegiatan social di Kabupaten Karangasem membantu anak-anak sekolah yang kurang mampu membrikan alat tulis dan lain-lain," ucapnya.

Setelah memberikan bantuan, Agung Sambhara mengatakan , JCI tetap memonitor kegiatan anak-anak tersebut memastikan anak-anak tersebut bisa mendapat pendidikan ditengah Pandemi.

Ia menambahkan , capaian selama tahun 2020 yang diraih JCI Badung diantaranya, peningkatan jumlah member JCI Badung dari sebelumnya 36  member menjadi 58 member. Diharapkan jumlah ini meningkat hingga mencapai diatas seratus member pada tahun 2021 dibawah kepemimpinan Local Presiden yang baru. Sementara itu yang terpilih menjadi Local Presiden JCI Badung 2021 yaitu Gede Bra. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00