Hari Ini, Pasien Sembuh di Bali Capai 62 Orang

Angka kesembuhan pasien positif COVID-19 di Bali meningkat signifikan. Pada Rabu, (1/7) jumlah pasien sembuh COVID-19  bertambah 62 orang, dengan rincian  62 orang transmisi lokal. Sementara itu, kasus positif juga bertambah 34 orang WNI dengan rincian 34 orang transmisi lokal. Sehingga jumlah kumulatif pasien positif sebanyak  1427 orang dan pasien yang sembuh sebanyak 860 orang .   Jumlah pasien yang meninggal bertambah 1 orang WNI  lantaran transmisi lokal.  Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Bali Dewa Made Indra, Rabu (1/7) mengatakan jumlah angka positif di Bali sebagian besar masih didominasi oleh transmisi lokal.  Melihat transmisi lokal COVID-19 memperlihatkan kecenderungan meningkat, maka diminta kepada seluruh warga masyarakat, untuk bersatu padu menguatkan disiplin semua dalam penerapan protokol pencegahan COVID-19.

"Selalu menggunakan masker, rajin mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, menjaga jarak, menghindari keramaian, melaksanakan etika batuk/bersin, melakukan penyemprotan disinfektan pada tempat yang tepat, menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh kita. Semakin kita disiplin dalam pelaksanaan pencegahan ini maka transmisi lokal penyebaran COVID-19 pasti bisa kita hentikan", jelasnya.

Dewa Indra lebih lanjut mengatakan  dari data-data terbaru tersebut, transmisi lokal  banyak di dapat dari  tracking pasar tradisional. Untuk itu  upaya -upaya pencegahan COVID-19  harus terus ditingkatkan. Kesadaran masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan juga turut menjadi kuncu utama dalam memutus rantai penyebaran COVID-19.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00