TNI dan Aparat Pemerintah Harus Melek Teknologi

Komandan Korem 163/Wira Satya, Brigadir Jenderal TNI Husein Sagaf. (KBRN)

KBRN, Denpasar : Komando Resor Militer (Korem) 163/Wira Satya menggelar komunikasi sosial (Komsos). Komsos tersebut diikuti puluhan peserta dari aparat pemerintah.

Kegiatan yang berlangsung 3 hari (24 - 26 Juni 2020) itu mengambil tajuk "Melalui Komunikasi Sosial Korem 163/Wira Satya Dengan Aparat Pemerintah, Kita Siapkan Wilayah Pertahanan Untuk Mewujudkan Sinergitas Dalam Membangun Bangsa".

Komandan Korem 163/Wira Satya, Brigadir Jenderal TNI Husein Sagaf menjelaskan, komsos ini salah satu upaya meningkatkan sinergitas Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat dengan aparat pemerintah.

"Tujuannya untuk membentuk sinergitas dan soliditas, sehingga tugas pokok TNI Angkatan Darat bidang komsos ini bisa terlaksana dengan baik. Tanpa sinergitas, saya rasa akan sulit. Karena tujuan akhirnya adalah manunggalnya TNI dengan rakyat," katanya kepada wartawan di Makorem 163/Wira Satya, Rabu (24/6/2020).

Danrem 163/Wira Satya Brigjen TNI Husein Sagaf bersama peserta komunikasi sosial Korem 163/Wira Satya. (KBRN)

Selain sinergitas dan soliditas, Jenderal bintang satu itu juga menekankan pentingnya penguasaan Information Technology (IT) oleh masing-masing personel, baik TNI Angkatan Darat maupun aparat pemerintah. Menurutnya, penguasaan IT menjadi salah satu upaya mengcounter informasi sumir yang banyak beredar didunia maya.

"Banyaknya informasi-informasi yang menyebarkan berita-berita ujaran kebencian, kemudian berita-berita hoaks dan sebagainya, sehingga dengan penguasaan IT ini kita bisa berkomunikasi dan saling konfirmasi kebenaran berita-berita tersebut," pungkas Danrem 163/Wira Satya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00