Langkah Tegas, Pengunjung Pasar Tanpa Masker di Denpasar Diminta Kembali Pulang

KBRN, Denpasar: Langkah Cepat diambil Pemkot Denpasar dalam rangka menindaklanjuti imbauan WHO terkait wajib menggunakan masker.  Imbauan ini ditindaklanjuti oleh Pemerintah Kota Denpasar melalui Perumda Pasar Sewakadarma Kota Denpasar. Dirut Perumda Pasar Sewakadarma Kota Denpasar, IB Kompyang Wiranata saat dikonfirmasi, Selasa (07/04/2020) mengatakan, pihaknya telah  menerjunkan Tim Pengawasan Perumda Pasar Sewakadharma Kota Denpasar untuk melakukan pengechekan satu per satu pengunjung, pedagang dan tukang suun yang tidak memakai masker. Bahkan dari pengechekan yang dilakukan sejak Senin kemarin, ada yang tidak diperbolehkan masuk pasar atau diminta untuk pulang mengambil masker. 

 “Iya tentu melihat kondisi saat ini dengan intensitas penyebaran virus corona kami melaksanakan tindakan tegas sebagai upaya pencegahan,”  tegasnya.

Diakui, sebelumnya  Perumda Pasar Sewakadarma Kota Denpasar telah melaksanakan sosialisasi dan penyebarluasan informasi kepada para pedagang, juru parkir, pengunjung dan tukang suwun terkait pengunaan masker. Ke depannya pengawasan akan terus dilaksanakan guna meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menggunakan masker.

Selain itu, Pasar di Kota Denpasar juga telah dibantu pengadaan masker melalui Gerakan 10.000 Masker dari K3S Kota Denpasar. “Masyarakat dan seluruh elemen yang terlibat di pasar-pasar yang berada di wilayah Kota Denpasar agar meningkatkan kewaspadaan diri dengan membiasakan diri menggunakan masker sebagi upaya pencegahan penyebaran virus corona,” ujar Kompyang Wiranata. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00