Cegah Penyebaran COVID-19, Ini Strategi Korem 163/Wira Satya

KBRN, Denpasar : Seluruh pihak bahu-membahu dalam pencegahan penyebaran virus corona (COVID-19). Salah satu yaitu dari jajaran Komando Resor Militer (Korem) 163/Wira Satya.

Komandan Korem 163/Wira Satya, Kolonel Arh. Albertus Magnus Suharyadi menyatakan, pihaknya bersama Satgas penanggulangan COVID-19 dan seluruh komponen bangsa lainnya, terlibat aktif mengatasi dampak yang ditimbulkan oleh pandemik corona. Upaya nyata diantaranya melalui spraying/penyemprotan disinfektan ditempat umum. 

"Sebagai contoh untuk mengatasi kekhawatiran rakyat akan berjangkitnya secara luas COVID-19 di wilayah Bali, TNI bersama komponen lainnya seperti Polri, Pemda dan masyarakat melaksanakan kegiatan  spraying/penyemprotan disinfektan di tiap-tiap wilayah Provinsi Bali terutama ditempat-tempat umum," ungkap Danrem 163/Wira Satya, Senin (6/4/2020). 

Kepala Penerangan Korem 163/Wira Satya, Mayor Arm. Ida Bagus Putu Diana Sukertia pada kesempatan yang sama mengemukakan, proses disinfeksi menyasar sejumlah sarana publik. Tidak hanya di perkotaan, penyemprotan disinfektan juga menyentuh tingkat kecamatan dan desa. 

"Kegiatan di lapangan, kita melakukan spraying ataupun penyemprotan disinfektan dihampir seluruh wilayah Provinsi Bali. Korem 163/Wira Satya dan jajaran bergerak untuk itu, bekerjasama dengan instansi terkait, kepolisian, pemerintah daerah dan bahkan dengan masyarakat sendiri. Babinsa (Bintara Pembina Desa) juga dilibatkan untuk kegiatan ini," paparnya. 

Selain itu, jajaran Korem 163/Wira Satya menurut Bagus Diana sudah melakukan sosialisasi ke masyarakat. Sosialisasi itu menekankan pentingnya menerapkan prilaku hidup bersih dan sehat (PHBS). 

"Hal lainnya yang juga dilakukan adalah memberikan imbauan atau sosialisasi terhadap masyarakat terkait bagaimana menghadapi COVID-19 ini, mulai dengan melakukan prilaku-prilaku ataupun imbauan-imbauan yang telah disampaikan oleh pemerintah secara berjenjang, baik dari pusat maupun sampai ke daerah," pungkas Kapenrem 163/Wira Satya. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00